Kanal

Besok KPU Inhu Gelar Bimtek Silon

PELITARIAU, Rengat- Besok Jumat (29/5) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Inhu  menggelar kegiatan Bimbingan Tekhnik (Bimtek) Aplikasi Pencalonan (Silon). Kegiatan tersebut terkait dengan pencalonan pasangan Bupati dan Wakil Bupati pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2015.
 

Bimtek Silon  dilaksanakan di Gedung Sejuta Sungkai Rengat dengan pesertanya para pimpinan Partai Poitik (Parpol) dan Tokoh Masyarakat. Dimana kemungkinan para tokoh masyarakat ini juga akan mencalonkan diri maju dalam Pilkada di Inhu.

Demikian diungkapkan oleh Komisioner KPU Inhu Hendri A Saleh, Kamis (28/5) di ruang kerjanya. Menurutnya dengan Bimtek Silon ini diharapkan  agar calon Bupati dan Wakil Bupati  memiliki pemahaman, pengetahuan dan keterampilan dalam penerapan Silon.

Dengan Bimtek Silon ini menurut Hendri diharapkan akan  terbangun Koordinasi, singkronisasi dan sinergitas antara penyelenggara dengan peserta Pilbup 2015. Undangan yang hadir merupakan tokoh masyarakat bukan sebagai Calon Bupati atau calon Wakil Bupati.

Ketua KPU Inhu Muhammad Amin menambahkan dengan dilaksanakannya Bimtek Silon ini diharapkan juga dapat meminimalisir kesalahan dan pelanggaran hukum dalam pelaksanaan pencalonan. Sehingga nantinya dalam pelaksanaan Pilkada akan terpilih Bupati dan Wakil Bupati pilihan rakyat.

 

“Serta KPU Inhu diharapkan juga dapat menyelenggarakan pelaksanaan Pilkada dengan sebaik-baiknya. Serta sesuai dengan aturan yang berlaku saat ini,”harap Amin ***dn


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER