Kanal

PWI Kepulauan Meranti Gelar Aneka Kegiatan Perlombaaan

PELITARIAU, Selatpanjang - Dalam memperingati Hari Pers Nasional 2015, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepulauan Meranti akan mengadakan rangkaian aneka kegiatan perlombaan. Kegiatan perlombaan yang digelar untuk memeriahkan HPN nanti, akan dilaksanakan pada tanggal 6-7 Juni 2015.

Demikian disampaikan Panitia Pelaksana, Taufik Hidayat ketika ditemui di Selatpanjang, Senin (25/5). Dalam memeriahkan HPN 2015 yang diselenggarakan PWI Kepulauan Meranti, kata Taufik, akan diadakan berbagai rangkaian aneka kegiatan perlombaan.

"Iya, tahun ini merupakan perdana HPN diselenggarakan oleh PWI Kepulauan Meranti. Untuk memeriahkan itu, kami akan mengadakan berbagai kegiatan perlombaan untuk semua kalangan dan para insan pers (wartawan, red)," kata Taufik.

Lanjut Taufik, kegiatan perlombaan yang akan diadakan tersebut diantaranya, Lomba Foto (untuk semua kalangan atau umum), Lomba Karya Tulis atau Feature (khusus insan pers atau dunia kewartawanan).

"Bagi yang berminat untuk mengikuti perlombaan ini, bebas biaya pendaftaran alias gratis. Tidak hanya itu, perlombaan ini juga akan dihadiahi uang tunai jutaan rupiah bagi para pemenang," kata Taufik.

Masih kata pria yang akrab dipanggil Atan Lasak itu, pada perhelatan lomba yang digelar itu nantinya, peserta harus mengikuti arahan perlombaan sesuai ketentuan persyaratan yang ditetapkan oleh panitia pelaksana.

"Untuk persyaratan, telah kita tetapkan sesuai dengan kegiatan perlombaan masing-masing, yang paling utama pada Lomba Foto, hasil karyanya belum pernah diterbitkan di media massa dan tidak hasil dari pengeditan. Sedangkan Lomba Karya Tulis khusus untuk insan pers, karya harus diterbitkan di media masing-masing dan bukan hasil karya copy paste," jelas Atan Lasak.

Disamping itu, bukan hanya sekedar perlombaan saja yang akan digelar, tetapi kata Atan Lasak, akan ada juga pelatihan jurnalistik sastra dan jalan santai yang diperuntukkan bagi semua kalangan masyarakat dan insani pemerintah.

"Iya selain perlombaan, kita juga mengadakan beberapa kegiatan  pelatihan jurnalistik dan jalan santai ini bertujuan mendekat hubungan sillahturahmi atau kedekatan wartawan dan masyarakat. Sehingga terjalin hubungan yang membuat masyarakat dengan mudah menyampaikan informasi dalam hal-hal yang penting, yang salah satunya untuk sebagai citra pembangunan daerah," jelas Atan Lasak, lelaki yang juga pencinta seni musik itu.

Untuk pendaftaran dalam mengikuti perlombaan yang disebutkan tadi, tambah Taufik, bisa menghubungi langsung dengan contact person, Panitia pelaksana, Taufik Hidayat (081371735326) atau koordinator lomba, Al Amin (085376370975).

"Untuk pendaftaran ini, para peserta paling lambat diberikan tempo untuk mendaftar dari tanggal 25 (Senin, red) hingga tanggal 3 juni 2015 mendatang," kata Ketua Panitia Pelaksana itu.***RDY
 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER