Kanal

Kartu BPJS Akan di Ganti Dengan Kartu Indonesia Sehat

PELITARIAU, Rengat - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Cabang melakukan kegiatan Ghatering badan usaha. kegiatan dilaksanakan di Wisma Happy Pematangreba Kamis (21/5) kemarin dalam rangka Sosialisasi dan Rekonsiliasi BPJS Kabupaten Inhu. Sesuai Instruksi presiden bahwa BPJS harus disosialisasikan secara maksimal kepada masyarakat.

Selain itu juga kedepannya antara BPJS bersama Dinas Ketenagakerjaan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Inhu terus bersinergi agar target pelayanan BPJS bisa dicapai, mlelaui sosialisasi dan Rekonsiliasi BPJS sebagai bentuk informasi kepada masyarakat bahwa, nantinya kepemilikan kartu peserta BPJS kesehatan akan diganti dengan Kartu Indonesia Sehat.

Demikian dikatakan Kepala Cabang BPJS Yesi Rahimi membawahi kantor BPJS Inhu,Inhil dan Kuansing dalam pemaparanya saat acara sosialisasi ghatring dan rekonsuliasi BPJS. "Karena untuk mewujudkan keadilan sosial bagi masyarakat yang merupakan program pemerintah pusat, maka sosialisasi ini dilaksanakan," kata Yesi Rahimi.

Lebih jauh dijelaskannya, bahwa pelaksanaan sosialisasi ghatring dan rekonsuliasi BPJS ini berdasarkan UU no 40 tahun 2004 tentang sistem jaminan nasional. "Perubahan kartu kepersertaan BPJS ini juga sebagai bentuk peningkatan perlayanan pemerintah terhadap kesehatan masyarakat," jelasnya.

Sebelumnya, acara dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Inhu H Suhardi SE SH MM MH dalam sambutanya mengatakan, program BPJS erat kaitanya dengan program pemerintah Kabupaten Inhu yang peduli dengan perlindungan sosial masyarakat. Salah satu target pembangunan di Kabupaten Inhu adalah mencapai Inhu sejahtra dengan masyarakat yang sehat.

"Tidak dipungkiri, Kemajuan terkait sarana dan prasarana kesehatan jika dibandingkan beberapa tahun yang lalu saat ini terlihat kemajuannya sudah cukup siginifikan. Hal tersebut terlihat dari beberapa pembangunan Rumah Sakit, Puskesmas, Pustu serta sarana-sarana kesehatan lainnya," kata Suhardi.

Kadiskes berharap, peserta yang hadir dapat memanfaatkan kegiatan ini sebaik mungkin guna menggali secara detail akan fungsi serta manfaat menjadi peserta BPJS. Selain itu, nantinya para perwakilan dari badan usaha yang hadir dapat menjadi penyambung informasi yang sudah diperoleh bagi karyawan serta rekan-rekan sesama tenaga kerja di setiap perusahaan.

Sosialisasi sosialisasi ghatring dan rekonsuliasi BPJS tersebut, selain narasumber dari BPJS sendiri serta dinas Kesehatan kabupaten Inhu juga menghadirkan narasumber dari Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kabupaten Inhu Syamsul Isbar.***pen


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER