Kanal

Bupati Suyatno: Hakim Bisa Menilai Dengan Jujur, Bijak dan Adil

PELITARIAU, Bagansiapiapi - Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno AMP melantik para dewan hakim dan mejelis hakim dalam perelatan Mushabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kabupaten Rohil ke XII Tahun 2015, dan sekaligus memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1436 H di halaman rumah Mes Bupati Rohil.

Bupati Suyatno secara resmi melantik 6 orang Dewan Hakim dan 69 orang Majelis Hakim, kepada para dewan hakim dan mejelis hakim agar dapat memberikan peneliaan terhadap peserta MTQ yang tampil di ajang MTQ ke-XII tingkat kabupaten Rohil dengan seadil-adilnya.

Dengan adanya MTQ ini kata Bupati, dapat melihat putra-putri Rohil, yang memiliki bakat. sebab, Pemerintah Daerah telah berjanji kepada para juara MTQ tahun lalu, supaya akan di umrohkan. Insyallah, dalam waktu dekat. "Saya perkirakan, sebelum bulan puasa ke empat anak yang mendapat juara pada ajang MTQ beberapa waktu lalu akan di umrohkan," katanya.

"Kegiatan-kegiatan positif untuk remaja-i di lembaga pendidikan Islam, termasuk mutiara yang harus ditumbuhkembangkan, sehingga ini menjadi contoh bagi 12 kabupaten/kota lainnya di Provinsi Riau," katanya usai pelantikan kepada pelitariau.com.

Untuk itu, Bupati menyarankan kepada Kakan Kemenag supaya lembaga pendidikan madrasah memiliki asosiasi tersendiri, dirinya siap jadi promotor untuk asosiasi tersebut, sebab di sana terdapat banyak potensi yang akan dikembangkan untuk kesejahteraan rakyat.

Dalam pelantikan Dewan hakim dan majelis hakim Bupati Suyatno berpesan, majelis hakim hendaknya melakukan pemberian penilai dengan jujur, bijak dan adil, jagan ada pilih kasih. Untuk para seluruh kafilah yang berada di 18 kecamatan di Rohil, tampil dengan terbaik, harumkan nama Negeri Seribu Kubah.

Usai pelantikan dewan hakim dan mejelis hakim, di lanjutkan dengan ceramah agama dalam rangka peringati Isra Mi'raj nabi Muhammad SAW, yang mana di sampikan oleh ustad Dr H Muhammad Fachri MA dari pekanbaru.

Turut hadir dalam acara pelantikan itu, Wakil Bupati Rokan Hilir Erianda SE, Sekda Rokan Hilir, , Ketua DPRD Rokan Hilir, Forkopinda Rokan Hilir, Kepala Dinas, Badan, Kantor, perwakilan pondok-pondok pesantern dan lainnya.***jar


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER