Kanal

Bupati Inhu Hadiri Milad Ponpes Khairul Ummah

PELITARIAU, Rengat-Bupati Inhu H. Yopi Arianto SE mengahdiri  milad ke-20 Pondok Pesantren (Ponpes) Khairul Ummah  Kec. Pasir Penyu. Dalam rangka milad Ponpes  memberikan penghargaan kepada  kepada para penggagas atas pengaruh serta kontribusinya untuk kemajuan Ponpes kepada  Bupati Inhu H. Yopi Arianto, SE,  Wakil Bupati H. Harman Harmaini serta almarhum H. Soegianto.

 

Milad Ponpes Khairul Ummah yang jatuh pada hari Minggu (17/5) ditandai  pemukulan gong sekaligus melepas balon ke udara oleh Bupati Inhu. Hal itu sebagai bentuk ceremonial acara Milad ke 20 Ponpes yang sudah berkembang pesat di Inhu.  

 

Bupati Inhu Yopi Arianto dalam sambutannya menyampaikan rasa syukurnya dapat hadir dalam acara ini. Serta mengaku tidak menyangka akan mendapatkan penghargaan  dan ini merupakan suatu kebahagiaan tersendiri bagi beliau.

 

Menurut Bupati sampai saat ini, kerjasama yang terjalin antara Pemda Kab. Inhu dan pihak Ponpes terus berjalan baik. Maka dari itu, dirinya merasa bangga atas kemajuan yang telah dicapai oleh Ponpes Khairul Ummah yang tidak lepas dari peran Pemda Kab. Inhu.

 

Bupati berharap  dengan peningkatan positif tersebut, generasi-generasi berprestasi yang berakhlakul karimah akan muncul. Serta nantinya akan memberikan kontribusi terbaiknya dalam membangun Kabupaten Inhu kedepan.

 

Dalam milad tersebut berbagai ketrampilan diantaranya ceramah anak, rebana, bela diri dan hapalan surat Al Qur’an ditunjukkan para santri dihadapan para pejabat Inhu, Tokoh Masyarakat, Camat. Serta juga  guru-guru pengajar dan para orang tua siswa yang turut hadir serta Guru Besar Ponpes Khairul Ummah Sukron Ma’mun.

https://ssl.gstatic.com/ui/v1/icons/mail/images/cleardot.gif

Sementara itu Pimpinan Pondok Pesantren, Kyai H. M. Mursyid, M.Pi, menyampaikan terima kasihnya kepada Bupati Inhu H. Yopi Arianto, SE beserta pejabat serta  guru besar dari Ponpes Khairul Ummah Sukron Ma’mun yang telah hadir dalam pelaksanaan acara tersebut.

 

“Diusia Ponpes ke 20 ini, saya selaku pimpinan ponpes akan terus memberikan yang terbaik demi meningkatkan kualitas pendidikan bagi para siswa didiknya” jelasnya.

 

Kemajuan peningkatan kualitas pendidikan di Ponpes Khairul Ummah sendiri tidak lepas dari peran pemerintah. Diharapkan dengan berbagai kemajuan yang telah dirasakan nantinya mampu melahirkan para generasi yang berahlak mulia dan berkualitas.

 

Dalam rangka milad menurut Mursyid beberapa santriwan/i juga diberikan penghargaan dalam bentuk bebas Iuran selama 1 bulan kepada tiga orang santriwan/i  diantaranya, Ahmad Muntaroh, Nina Sonia, Afiah Ardan dan Mardiani.

 

Selain itu, bersamaan dengan pelaksanaan Milad ke 20 Ponpes Khairul Ummah  juga diluncurkan sebuah Buku yang berjudul “Dilangit Pesantren***dn


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER