Kanal

Anak Yang Cerdas Akan Menjadi Pemimpin Berahlak Mulia

PELITARIAU, Rengat- Orang tua harus memberikan perhatian khusus kepada anak dalam segalah hal, baik itu untuk pendidikan umum ataupun pendidikan agama serta harus memperhatikan kesehatan anak. Anak adalah sosok yang akan menjadi penerus bangsa, untuk itu harus ditanamkan kepada anak akhlak mulia, Cerdas, Kreatif.

Sesuai dengan tema peringatan menyambut hari anak nasional tahun 2015 ini yaitu “Anak Indonesia Sehat, Kreatif dan Berakhlak Mulia". Dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional tahun 2015 yang jatuh pada tanggal 23 Juli 2015 mendatang, Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3AKB) Kabuaten Inhu bersama Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesai Kabupaten Inhu di memeriahkan kegiatan Hari Anak Nasional 2015.

Demikian dikatakan Plt Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Ir Feni Darius Rabu (13/5) di Pematangreba. "kedepan akan menciptakan Penerus bangsa yang Berakhlak Mulia, Cerdas, Kreatif serta Sehat karena pada dasarnya, anak merupakan penerus bangsa yang harus dibimbing serta wajib mendapatkan perhatian,  sesuai dengan tema peringatan menyambut hari anak nasional tahun 2015 ini," katanya.

Berbagai kegiatan dalam peringatan hari anak nasional tahun 2015 diantaranya Senam Masal bagi anak–anak TK dan Lomba mewarnai tingkat taman kanak-kanak, dimana acara tersebut dilaksanakan pada hari Rabu tanggal (13/5) pada pukul 08.00WIB bertempat di Gedung Dang Patra Kecamatan Lirik.

Peringatan Hari Anak Nasional ini diikuti oleh 460 siswa/siswi yang terdiri dari 9 TK yang berada di Kecamatan Lirik Kabupaten Indragiri Hulu, dimana acara mulai meriah  ketiga kegiatan senam masal anak TK diikuti oleh orang tua wali murid dan guru – guru Tk.

Disela-sela acara tersebut Pengawas TK Kecamatan Lirik Sri Irtawati SPd meyampaikan, kalau tujuan diadakan senam masal dan lomba mewarnai tingkat TK ini selain untuk menyambut hari anak nasional tetapi juga untuk tutup tahun bersama untuk Anak TK se-Kecamatan Lirik, serta mempererat tali silaturahim antara anak-anak TK, wali murid dan para Guru TK se-Kecamatan Lirik Kabupaten Indragiri Hulu.***Zpn/Rls


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER