Kanal

Tak Punya Data Perdagangan, DPRD Akan Panggil Kadisperindag Meranti

PELITARIAU, Selatpanjang - Terkait dugaan kalau Dinas Perindustrian dan Perdanggangan Usaha Menegah Kebawah (DisperindagUKM) tidak memiliki data-data tentang perdagang, membuat semua pihak terkejut, dalam waktu dekat ini DPRD akan memanggil langsung Kepala dinas Disperindag terkait hal tersebut.

Ketua Komisi B DPRD Kepulauan Meranti Dedi Putra kepada pelitariau.com Selasa (12/5) menjelaskan, kalau data perdagangan baik Ekspor maupun Impor juga harus di miliki oleh Disperindag Kabupaten Kepulauan Meranti ini. untuk mengetahui data perdagangan Impor dan Expor kabupaten Kepulauan Meranti DPRD melalui Komisi B bidang Ekonomi berencana untuk memanggil Dinas Perindustrian Perdagangan.

"Terkait permasalahan Ekspor dan Impor tersebut, untuk mengetahui data perdagangan dalam waktu dekat ini juga akan kita rencanakan pemanggilan kepala dinas serta bagian terkait di Disperindag KOP tersebut," kata Dedi.

Menurutnya jika memang data perdagangan luar negeri itu seharusnya bisa dikonsumsi oleh publik karena terkait progres dan kinerja dinas tersebut.

"Saat pertemuan dengan Disperindag, Nanti coba kita tanyakan, apa permasalahannya sehingga data itu terkesan ditutup-tutupi," ujar Dedi.***Zpn


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER