Kanal

Hebat... Disbudpar Rohul Akan Isi Pekan Agustus di TMII Jakarta

PELITARIAU, PASIRPANGARAIAN - Sanggar Anggun Suri binaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Rokan Hulu (Rohul), saat ini sedang giat latihan dalam persiapan mengisi pagelaran seni di Acara Pekan Agustus di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, selama empat hari, 23-26 Agustus 2014 mendatang.

"Yang mengisi acara provinsi. Dan pihak Provinsi Riau yang menunjuk daerah untuk tampil," kata Kepala Disbudpar Rohul, Dra. Yurikawati, kepada riauterkinicom, Senin (18/8/14), seperti dilansir riauterkini.com.

Yurika mengungkapkan, Disbudpar akan menampilkan 4 tarian kreasi yang akarnya dari budaya-budaya daerah dan kebiasaan masyarakat di Kabupaten Rohul. Termasuk musik tradisional berkolaborasi dengan orkes Melayu.

Empat tarian yang bakal ditampilkan diantaranya Tari Menimang Anak, Tari Japin Yaladan (Syair Sanjungan), Tari Cegak (Tradisi Pengobatan/ Sehat) serta Tari Anak Rokan Hulu.

"Untuk musik tradisional merupakan kolabrasi Gondang Barogong dengan orkes Melayu," jelas dia.

Yurika menambahkan, sebanyak 20 orang dan 1 MC akan dikirim ke Pagelaran Seni di Anjungan Riau, TMII Jakarta, akhir Agustus nanti. (PR-cr.Ram)


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER