Kanal

Ponpes Almajidiyah Gelar Wisuda Hafizoh 30 Juz Perdana

PELITARIAU, Bagansiapiapi -  Yayasan Pondok Pesantren Al Majidiyah Bagan Bagan Batu menggelar wisuda Hafizoh Qur'an 30 Juz Perdana yang di gelar di pendopo kompleks Pondok Pesantren Al Majidiyah Bagan Batu, Sabtu (9/5) kemarin.


Wisuda perdana tersebut dihadiri oleh Bupati Rokan Hilir, H Suyatno AMP Ketua DPRD Rokan Hilir H Nasrudin Hasan, Camat Bagan Sinembah H M Nasir, Camat Balai Jaya Samsuhir Camat Bagan Sinembah Raya Hadiyono SH,  Danramil 08 Bagan Sinembah Kapten Inf Syahnan, perwakilan kemenag Rohil beserta seluruh undangan lainnya yang juga turut memeriahkan acara wisuda yang digelar tersebut.

Dengan diiringi lantunan sholawat seluruh undangan yang hadir memberikan upah-upah dengan nasi kuning sebagai sebagai penanda bahwasanya Hafizhoh yang berjumlah 45 santri yang diwakili oleh sebanyak 4 santriwati hafizh Qur'an 30 Juz ini telah resmi diwisuda sebagai hafizhoh.

Kehadiran Bupati Rokan Hilir H Suyatno dan Ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan juga sekaligus mengukuhkan santri tahun 2014/2015 angkatan XVI, dalam kesempatan tersebut ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan dan pihak Kantor Kementrian Agama juga menguji kemampuan dari keempat hafizoh Quran 30 juz masing-masing Siska Juandani, Nur Evilia Sari, Nurimah, Rafika Dewi dan keempatnya menunjukkan kemampuannya hafalan yang sangat Baik.

Bupati Suyatno juga mengapresiasi Pondok Quran Al Majidiyah yang total dan konsen terhadap dunia pendidikan, mulai dari nol dan akhirnya berhasil. “Memang kalau kita melihat dilapangan masih banyak lagi yang harus dibenahi, masjid juga sudah sekian tahun tak kunjung selesai,” jelas Bupati.

Orang nomor satu Rohil ini juga berharap agar pondok pesantren ini itu terus berbenah disamping Pemkab Rohil akan memberikan perhatian dengan melakukan berbagai kerja sama, serta ianya juga menjanjikan hadiah umroh kepada hafidzoh Qur'an tersebut di atas

“Mudah-mudahan, kita hari ini sudah melakukan kegiatan yang bagus sekali, diluar dugaan kita, 45 orang yang sudah hafal juz Al Quran itu, dari sinilah kita melihat, jadi tidak hanya cerita doang aja, tapi ini sudah menjadi kenyataan, menelorkan, menghasilkan yang luar biasa, Kita sudah bincang-bincang dengan Ketua DPRD juga, empat orang yang terbaik, insya Allah akan kita umrahkan,” sebutnya.

Sementara itu, pendiri Pondok Pesantren Quran Al Majidiyah, H M Bachid Majid menyambut baik janji Pemkab Rohil yang akan mengumrahkan empat orang santrinya, sehingga menjadi motivasi bagi santri lain untuk lebih meningkatkan prestasi belajarnya, terutama dalam menghafal Al Quran.***Jar

 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER