Kanal

Inhil Pilih Bujang dan Dara 2015

PELITARIAU, Tembilahan – Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) saat ini sedang memilih Bujang dan Dara. Pemilihan ini resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Inhil Rudiansyah di gedung Telaga Puri jalan Tembilahan, Jum’at (8/5).

Menurut Kadisporabudpar dalam sambutannya mengatakan, jiwa seni berbusana pada putra dan putri Inhil ini memang harus dikembangkan, apalagi tahun Inhil pernah mewakili Riau ditingkat Nasional.

“Sejak dini kita didik bibit-bibit baru Bujang dan Dara agar kedepan kembali bisa membanggakan Bumi Seribu Parit ini, terutama pada didikan berbusana melayu,” ungkap Rudi.

Setelah itu lanjut Kadispora, kreativitas serta mental juga perlu dibimbing. Sebab katanya, Bujang dan Dara itu dinilai tidak hanya pada penampilan, tapi juga pada pemikiran yang bisa diseimbangkan diera saat ini.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Darma Setiawan mengatakan jumlah peserta Bujang dan Dara tahun ini berjumlah 451 peserta dengan rincian, 231 tingkat anak-anak, 126 tingkat remaja dan 94 peserta tingkat dewasa.

“Pemenang bisa kita ketahui pada Minggu malam (10/5), karena waktu itu acara penutupan dan langsung diumumkan siapa yang menjadi Bujang dan Dara Kabupaten Inhil,” imbuhnya.***Budi
 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER