Kanal

Erianda: Kesehatan, Pendidikan dan Insfraktruktur Itu yang Diutamakan

PELITARIAU, Bagansiapiapi - Hampir setiap saat masyarakat Rokan Hilir terus mengeluh tentang pelayanan kesehatan dan pendididkan serta insfraktruktur jalan, yang berada di ibu Kota Rokan Hilir, Bagansiapiapi.

Menagapi hal tersebut, wabup Erianda menyatakan, Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hilir telah upayakan semaksimal mungkin tentang pelayanan kesehatan,Pendidikan serta Insfraktruktur jalan.

Untuk kesehatan ucap Wabup, saya telah memberi tahu kepada derektur rumah sakit umum Bagansiapiapi untuk pelayanan rumah skait terus di galakan. Baik itu pelayanan serta fasilitasnya.

Saya minta jagan ada lagi kejadian tempo lalu. Saya kesal, melihat perawat yag berada di rumah sakit umum. Waktu lalu, ada seorang ibu-ibu inggin melahirkan. Lalu saya diminta oleh masyarakat tersebut, karena telah lama ibu itu tidak ada diperiksa oleh dokter setempat,"
terang Wabup Erianda saat dijumpai media ini di kediaman rumahnya, Selasa (5/5) kemarin.

"Dengan berpakaian sederhanan saya menghampiri tempat pelayanan rumah sakit umum. bahkan, saya sebagai wabup juga dibentak-bentak, apa lagi masyarakat. hal tersebut telah saya laporkan kepada derektur rumah sakit supaya pelayanan rumah sakit tersebut dapat melayani sebaik-baik mungkin, baik pejabat maupun masyarakat biasa" pinta Wabup.

Lanjutnya, untuk pendidikan di kabupaten Rokan Hilir saya kira belum terkapar dengan sebaik baik mungkin, masih ada sebagai sekolah yang masih membutuhkan RKB maupun mobiler serta fasilitas sekolah lainnya. Saya telah intruksikan kepada intasi terkait seperti Dinas Pnedidikan, tolong di pantau terus sekoalh sekolah yang masih kekurangan fasilitas, baik itu RKB,mobiler dan fasilitas sekolah.

"Yang jelas pendidikan itu harus di prorirtaskan sebab, tampa pendidikan apapun yang kita lakukan belum tentu berhasil yang penting saya minta kepada guru harus memberikan ilmu kepada muridnya harus iklas," paparnya.

Insfraktruktur, alhamdulilah tahun ini pembangunan insfraktruktur jalan telah di perioritaskan, baik itu jalan desa maupun jalan kecamatan tahun ini akan di kerjakan. Apa lagi tahun ini jalan menuju teluk Bano tersebut akan di bangun dengan sistem rijet oleh pemerintah pusat.

Hanya saja, jelas Erianda, SKPD SKPD yang berada di Rokan Hilir saya menilai lambat untuk melakukan penkerjaan, apa lagi sekarang sudah memasuki bulan Mei 2015, semua proyek belum ada yang jalan masih bungkam.

"Saya tekankan kepada SKPD harus lebih selektif, kalau tidak mampu bekerja tingalkan saja, masih ada PNS-PNS lain yang masih mampu bekerja, demi melangsung visi misi rokan hilir dalam mensejahreakan masyarakat, baik itu di segi insafraktruktur jalan yang paling di utama masyarakat Rohil," imbaunya.***(Jar)
 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER