Kanal

Kalapas Selatpanjang Laksanakan Ibadah Malam Ramadhan Bersama WBP

PELITARIAU, Meranti - Kepala Lapas Kelas IIB Selatpanjang, Sugiyanto didampingi oleh Ka. KPLP, Syofri Mulyadi Kasi Adm. Kamtib, Petrus Bambang Sugiarto dan Kasi Binadik, Andi Rahman  melakukan kontrol dalam rangka kegiatan Sholat Isya dilanjutkan Tarawih dan Tadarus Al-Quran oleh Warga Binaan di Masjid Al-Ikhlas Lapas Selatpanjang, Kamis (14/03).

Kepala Lapas Kelas IIB selatpanjang, Sugiyanto menyampaikan Pelaksanaan kegiatan Sholat Tarawih dan Tadarus Al-Quran bagi Warga Binaan tetap dilaksanakan dalam rangka memenuhi Hak Warga Binaan dan juga pembinaan kepribadian kerohanian.

“Sesuai arahan pimpinan kegiatan selama Bulan Suci Ramadhan tetap dilaksanakan khususnya pelaksanaan Sholat Tarawih Warga Binaan akan tetapi tetap memperhatikan tingkat keamanan dan ketertiban dengan melakukan mitigasi resiko dan deteksi dini guna mencegah potensi gangguan keamanan dan ketertiban.” ucapnya.

Kalapas juga Menginstruksikan kepada KA. KPLP Khususnya Jajaran Pengamanan untuk menjaga keamanan dan keteriban dalam pelaksanaan ibdah sholat Tarawih dan Tadarus Al-Quran dengan menambah kekuatan pengamanan dengan adanya petugas piket sholat tarawih dan petugas bantuan pengamanan malam.

Kegiatan ini juga menjadi perhatian Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Riau, Budi Argap Situngkir dalam banyak kesempatan, Kakanwil selalu mengingatkan kepada seluruh Unit Pelaksanan Teknis (UPT) seluruh Riau untuk selalu melaksanakan kegiatan positif yang menjadi bagian dari pembinaan seperti pelaksanaan ibadah bulan Ramadhan kali ini.

Diharpakan Ibadah Sholat Tarawih dan Tadarus Al-Quran di Lapas Kelas IIB Selatpanjang memberikan manfaat bagi petugas dan Warga binaan serta menjadi pijakan awal yang baik dalam menyambut bulan Ramadhan yang penuh berkah. **


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER