Kanal

Sebanyak 50 Pejabat Inhu Ikuti Diklat Barang/Jasa

PELITARIAU, Rengat-Bupati Inhu H. Yopi Arianto, SE  membuka secara resmi pelaksanaan Diklat Pengadaan Barang/Jasa Pemda Kab. Inhu Tahun 2015. Diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian Daerah Kab. Inhu di Gedung Sejuta Sungkai Renga, Senin (4/5).

.

Dalam laporannya, Kepala BKD Kab. Inhu, Wardiati, menjelaskan bahwa pelaksanaan Diklat dan Pelatihan ini dilaksanakan berdasarkan Peraturan Pemerintah/nomor 101/tahun 2000 pendidikan dan pelatihan jabatan Pegawai Negeri Sipil dan Peraturan Daerah Kab. Inhu/Nomor 20/Tahun 2014 tentang APBD Tahun 2015. Terkait materi pelatihan, Wardiati menjelaskan bahwa materi dalam pelatihan tersebut, mengacu pada kurikulum nasional yang disusun oleh Tim fasilitator Lembaga Icon Training Center dari Jakarta.

 

Menurut jadwal, pelaksanaan Diklat dan Pelatihan tersebut akan berlangsung selama 4 hari kedepan dengan diikuti sebanyak 50 peserta yang terdiri dari para pejabat eselon III dan IV serta staf pada SKPD di lingkungan Pemda Kab. Inhu. Dalam kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh Direktur Utama Icon Training Center, Maulid Purnama bersama nara sumber  Supadyo TWS.

 

Sementara itu, sebelum menyampaikan sambutan sekaligus membuka secara resmi pelaksanaan diklat, Bupati Inhu H. Yopi Arianto, SE berkesempatan menyematkan tanda peserta kepada beberap perwakilan dari peserta diklat pada hari itu.

 

Dalam sambutannya Bupati Inhu H. Yopi Arianto, SE menyampaikan bahwa pelaksanaan diklat pengadaan barang/jasa pemerintah ini merupakan kegiatan yang sangat penting maka dari itu, dirinya berharap kepada peserta nantinya dengan pelaksanaan diklat ini, kemampuan, ketrampilan serta pemahaman aparatur pemerintah terhadap tugas dan fungsinya dapat berjalan sebagaimana mestinya.***dn


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER