Kanal

Upacara HUT ke-69 RI di Duri Berjalan Lancar

PELITARIAU DURI - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-69 Republik Indonesia (RI) di Kota Duri, Kecamatan Mandau, Bengkalis, Ahad (17/8/14) pagi berjalan lancar.

Dari upacara yang dilaksanakan di lapangan Stadion Mini Pokok Jengkol, bertindak sebagai Inspektur Upacara Camat Mandau Hasan Basri dan komandan upacara Serka Amiruddin dari Koramil 0606 Mandau-Pinggir.

Namun sayang, upacara peringatan yang sedianya sangat sakral hingga harus khidmat dilaksanakan harus ternoda dengan ulah ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) berpakaian kebesaran Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang berteduh di tempat terpisah dan tidak berbaur dengan peserta lainnya, seperti dilansir riauterkini.com.

Tak hanya itu, yang lebih miris, ratusan guru tersebut juga terlihat keluar dari lapangan upacara dan memilih berteduh serta berebut membeli buah buahan kepedagang yang berada diluar stadion.

"Gaji sudah besar, kerja dah senang. Hanya untuk upacara bendera saja masih malas-malasan. Mau jadi apa negara ini," keluh Rika, salah seorang masyarakat yang kebetulan datang menyaksikan jalannya upacara tersebut. (PR-cr.Ram)


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER