Kanal

Tak Membuka Booth, PT CPI Memberi Sosialisasi Edukasi

PELITARIAU, DUMAI - Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, sempena hari jadi Kota Dumai ke-16 Tahun 2015 kali ini, PT. Chevron Pacific Indonesia (CPI) Kota Dumai tidak membuka dan mengadakan booth pada stand Dumai Expo.

Sebab, pada tahun ini PT.CPI langsung memberikan sentuhan berarti kepada masyarakat Kota Dumai khususnya para pelajar yang tengah duduk dibangku Sekolah Menengah Atas (SMA) atau Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) sederajat dengan memberikan sosialisasi edukasi ataupun pembelajaran seputar keselamatan.

Sosialisasi yang diadakan oleh PT.CPI Kota Dumai tersebut akan dilaksanakan selama tiga (3) hari terhitung sejak Selasa (28/4) hingga Kamis (30/4) mendatang, dengan mengundang perwakilan siswa SMA/SMK sederajat diantaranya adalah SMAN 2 Dumai, SMA Binaan Khusus Kota Dumai, SMA Budi Dharma, SMAN 1 Dumai, SMKN 2 Dumai dan SMK Taruna Persada.

Dikatakan Humas PT.CPI Kota Dumai Aji Wihardandi, ke-6 sekolah yang telah dijadwalkan untuk mengikuti dan menghadiri sosialisasi edukasi tersebut akan digilir dua sekolah perharinya.

"Kita memang biasanya selalu membuka booth pada perayaan hari jadi Kota Dumai, namun tahun ini kita tidak mau sebab hal tersebut tampaknya terlalu monoton tanpa ada pemberian sentuhan yang berarti terhadap masyarakat Kota Dumai, maka dari itu untuk tahun ini kami mempersembahkan sosialisasi edukasi bagi masyarakat Kota Dumai melalui siswa SMA/SMK sederajat ini," katanya, Rabu (29/4).

Dikatakannya, dalam sosialisasi edukasi ini, PT.CPI ingin memberikan pesan mendalam bagi masyarakat Kota Dumai tentang arti penting keselamatan, khususnya bagi siswa ataupun pelajar, sebab kedepannya masih banyak yang harus mereka capai.

"Pemberian pemahaman mengenai keselamatan dalam kehidupan sehari-hari ini dianggap sangat penting, sebab kedepannya para pelajar kita ini tentunya memiliki cita-cita yang harus dicapai, dan cita-cita tersebut baru akan didapat ketika mereka selamat," paparnya.

Sementara terkait narasumber yang dihadirkan oleh PT.CPI, Aji menyebutkan bahwa disetiap hari dan sesinya PT.CPI mendatangkan empat (4) narasumber yakni bidang HydroCarbon Transportation (HTC) PT.CPI Wahyudi, bidang Savety PT.CPI Muhammad Rio, bidang Fire atau pemadaman PT.CPI Fera, serta dari pihak Satlantas Polres Dumai.

"Masing-masing narasumber tersebut tentunya memiliki peran dan pesan tersendiri sesuai bidang dan keahliannya, namun yang pasti apapun itu bidang dan keahliannya, keselamatan dalam kehidupan sehari-hari memanglah harus menjadi keutamaan kita dalam menjalani kehidupan," tutupnya.

Pantauan pelitariua.com di lokasi  para siswa yang mengikuti sosialisasi edukasi tersebut sangat antusias dalam mendengarkan apa yang disampaikan oleh narasumber dan aktif dalam bertanya.

Tak hanya itu para siswa juga menjadi semakin antusias, sebab siapa yang dapat menjawab pertanyaan ataupun kuisioner yang diberikan oleh narasumber akan diberikan hadiah ataupun bingkisan menarik oleh PT.CPI Kota Dumai.***


 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER