Kanal

Masyarakat Rohil Mengaku Terbantu Adanya Klinik Kesehatan Gratis dan Rumah Aspirasi Effendi Sianipar

PELITARIAU, Rohil - Sejak diresmikan Klinik Kesehatan Gratis dan Rumah Aspirasi Anggota DPR RI Ir Effendi Sianipar MM MSi, Selasa (18/10/2023), masyarakat Kabupaten Rokan Hilir terlihat antusias dan mengaku terbantu.

Klinik kesehatan gratis yang berada di Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), setiap hari terlihat masyarakat antusias untuk melakukan pengecekan kesehatan mereka.

Dengan pelayanan penuh kesabaran dokter cantik bernama dr Tini, secara tulus memberikan layanan kesehatan pada masyarakat.

Setiap hari, rata-rata 10 sampai 15 pasien diberikan pelayanan kesehatan oleh dokter cantik ini di Klinik Kesehatan dan Rumah Aspirasi Anggota DPR RI ini.

Salah seorang pasien, Rahmat Syuhada mengaku terbantu dengan adanya klinik kesehatan dari Effendi Sianipar tersebut. Bagi dia dan keluarganya sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Effendi Sianipar karena keberadaan klinik kesehatan gratis ini.

"Terbantu saya dan keluarga bang. Klinik Kesehatan Gratis pak Effendi Sianipar bisa memberikan kemudahan bagi kami berobat. Alhamdulillah, terimakasih pak Effendi Sianipar," ucap Ramhat Syuhada kelada wartawan, Senin (30/10/2023).

Warga Rokan Hilir lainnya, Sri Kumalasari menambahkan, pelayanan dokternya ramah. Bukan hanya cek kesehatan saja, warga Simpang Kanan ini mengaku, dokternya baik dan diberikan resep, serta obat.

"Terbantu kami ada Klinik Kesehatan dari Pak Effendi Sianipar ini. Semolah, pak Effendi Sianipar bisa kembali menjadi DPR RI 2024 nanti ya pak. Karena banyak membantu kami disini," ungkap dia.

Semenatar itu Anggota DPR RI, Ir Effendi Sianipar mengatakan, walau menyadari apa yang dilakukannya itu tidak seluruh masyarakat menyambut dengan positif.

Namun dia yakin apa yang dilakukannya adalah sebuah pengabdian janji suci dalam sumpah sumpahnya sebagai wakil rakyat mereka di DPR RI.

Menurut dia, Klinik Kesehatan dan Rumah Aspirasi ini,  sebagai wujud perhatiannya kepada masyarakat. Yang terpenting baginya adalah bisa berbuat baik bagi masyarakat dan bermanfaat bagi orang lain itu lebih penting dan tujuan dirinya.

Dia menjelaskan, sedari awal menjadi Anggota DPR RI dapil Riau I yang terdiri dari Kabupaten Rokan Hilir, Rokan Hulu, Siak, Bengkalis, Kepulauan Meranti, dan Kota Dumai serta Pekanbaru, dirinya
harus memupuk rasa kebersamaan dan kepedulian dengan sesama.

Sebab dengan itulah, jelas dia, bisa membuat rasa solidaritas terbangun. Tentunya ini akan menjadi modal besar bagi generasi muda saat ini untuk bisa berperan dalam masyarakat.

"Kita berharap apa yang dilakukan ini bisa membawa manfaat bagi masyarakat,"  pungkasnya.**Prc6 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER