Kanal

Bupati Buka O2SN 2015 Se Kabupaten Meranti

PELITARIAU, Selatpanjang - Bupati Kabupatn Kepulauan Meranti Drs H irwan MSi membuka secara resmi Olympiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2015 tingkat SD, SMP, SMU sederajat, Se-Kabupaten Kepulauan Meranti, acara yang bertujuan untuk membina dan meningkatkan prestasi olahraga sejak dini tersebut, dipusatkan di Lapangan Gelora, Selatpanjang, Senin (27/4).

Hadir dalam acara itu, Kapolres Kabupaten Kepulauan Meranti AKBP. Pandra, Ketua DPRD Fauzy Hasan, Forkopinda, Kepala Dinas Pendidikan M. Arif, Kepala Dinas/Badan/Bagian/Kantor dilingkungan Pemkab. Meranti serta tokoh masyarakat lainnya.

Pembukaan diawali dengan Devile kontingen tiap Kecamatan yang akan berloma pada O2SN 2015, tingkat SD, SMP, SMU sederajat yang dilanjutkan dengan penekanan serine dan pelepasan balon.

Bupati Irwan dalam sambutannya, mengharapkan dengan pelaksanaan O2SN kali ini dapat menjadi ajang peningkatan prestasi siswa siswi Kabupaten Kepulauan Meranti dan prestasi itu hendaknya meningkat dari tahun sebelumnya. Selain itu kepada atlit yang bertanding agar tetap menjunjung sportifitas.

"Kita harapkan generasi muda terhindar dari pengaruh negatif seperti narkoba dan lainnya. Dan O2SN dapat menjadi ajang pembinaan generasi muda yang sehat dan berprestasi," ujar Bupati Irwan.

Sekedar informasi, seperti dijelaskan Kadisdik Kabupaten Kepulauan Meranti, M. Arif total atlit yang akan bertanding dalam O2SN 2015 kali ini berjumlah 665 orang.

Para atlit itu akan bertanding dalam berbagai cabang olahraga yakni Atletik, Catur, Tenis Meja dan Badminton, Karate, Pencak Silat dan Voly Ball.

Dikatakan M. Arif, saat ini Kabupaten Kepulauan Meranti telah berhasil melahirkan atlit yang berprestasi dan telah mewakili Provinsi Riau ditingkat Nasional yakni pada cabang Basket Ball atas nama Hentry dan Jelvin, cabang Tenis Meja Agusli, dan cabang Bulu Tangkis Chandra.

Dan yang sangat membanggakan atlit Meranti juga ikut mewakili Indonesia di Los Angeles Amerika dalam kejuaraan Badminton atas nama Jenika dan Alek serta kejuaraan Basket Ball atas nama Hentry dan Jelvin.***
 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER