Kanal

Benarkah Suwardi Ritonga Digoyang Dari Jabatan Waka DPRD Inhu ?

PELITARIAU, Inhu - Setahun terakhir jabatan anggota DPRD Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu)-Riau, berakhir September 2024. Para kader partai yang duduk sebagai wakil rakyat di DPRD Inhu sedang berjuang meraih suara partai, kursi pimpinan wakil ketua DPRD Inhu H Suwardi Ritonga SE dikabarkan akan diganti.

H Suwardi Ritonga SE merupakan kader partai Gerindra dengan jabatan wakil ketua bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) DPC Partai Gerindra Kabupaten Inhu, Suwardi Ritonga dikabarkan digantikan oleh salah satu dari anggota fraksi partai Gerindra DPRD Inhu.

H Suwardi Ritonga SE dikonfirmasi wartawan Kamis (24/8/2023) terkait digoyangnya kursi wakil ketua DPRD Inhu, ditanggapi santai oleh Suwardi Ritonga, dirinya tak mau berspekulasi namun, dirinya sebagai kader partai Gerindra senantiasa melakukan pengabdian kepada masyarakat serta bekerja keras di Inhu untuk maksimal memenangkan ketua umum partai Gerinda pak Prabowo jadi Presiden RI tahun 2024.

"Sebagai kader partai Gerindra, saya selalu siap melakukan pengabdian, dan saya senantiasa menjadi penyambung lidah rakyat Inhu di pemerintahan," kata Suwardi Ritonga yang tercatat sebagai kader partai Gerindra terbaik, versi Hambalang 2022 yang diikuti kader partai Gerindra se-Indonesia.

Suwardi Ritonga juga menjelaskan, sebagai pengurus partai Gerindra Inhu, dirinya berkomitmen memenangkan partai Gerindra dalam perolehan kursi DPRD di Kabupaten Inhu. "Jabatan wakil ketua DPRD Inhu itu hanya amanah dari partai, saya senantiasa menjalankan amanah ini," kata Suwardi Ritonga menanggapi isu kursi wakil ketua DPRD Inhu digoyang.

Suwardi Ritonga mengaku belum dapat pemberitahuan secara resmi oleh pengurus partai Gerindra terkait adanya pertukaran wakil ketua DPRD Inhu yang merupakan hak partai Gerindra, baik pemberitahuan dari DPC, DPD, maupun DPP partai Gerindra.

"Hari ini saya masih menjalankan tugas dan fungsi sebagai pimpinan di DPRD Inhu, kalaupun ada pergantian pimpinan DPRD Inhu dari partai Gerindra, ini adalah keputusan terbaik," ucapnya.

Sebagaimana diketahui, fraksi Gerindra DPRD Inhu diketuai oleh Adi Trias Pranada, dengan anggota diantaranya H Suwardi Ritonga SE, Hamdani, Rosman Yatim, siapa nama yang akan menggantikan H Suwardi Ritonga SE dari jabatan kursi wakil ketua DPRD Inhu, masih mengandung misteri.

Hingga berita ini ditayangkan, pihak sekretariat DPRD Inhu belum berhasil dikonfirmasi kebenaran atas adanya usulan pergantian pimpinan DPRD Inhu dari partai Gerindra. **Ram


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER