Kanal

JMSI Meranti Rekruitmen Tenaga Ahli Tingkatkan Informasi Berkualitas

PELITARIAU, Meranti - Pengurus cabang Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) kabupaten Kepulauan Meranti melaksanakan tahapan seleksi dan rekruitmen calon Tenaga Ahli bertempat di AKA Hotel Selatpanjang, Minggu (20/08) pagi.

Tahapan seleksi dan rekruitmen TA JMSI Meranti mulai dibuka pengumuman pemberkasan dari tanggal 10 Juli sampai dengan 10 Agustus 2023. Pengumuman penetapan calon peserta pada tanggal 16 Agusutus dan jadwal pelaksanaan ujian dilaksanakan Minggu 20 Agustus 2023.

Dewan Pembina JMSI Meranti Mahadi, S.IP dalam sambutannya menyampaikan kepada calon peserta untuk mengikuti tahapan seleksi dengan hasil yang optimal.

"Seleksi dan rekruitmen ini tentunya kita akan memilih 7 orang tenaga yang ahli sesuai dengan formasi bidangnya. Bagi yang belum berkesempatan bergabung jangan berkecil hati dan tetap semangat untuk terus meningkatkan keahlian diri," kata Mahadi.

Mahadi mengucapkan terimakasih atas partisipasi calon peserta dan pengurus JMSI yang telah menyelesaikan tahapan seleksi mulai dari jam 08.00 pagi hingga jam 16.30 sore.

"Semoga dari hasil penilaian tim juri menghasilkan pilihan yang terbaik dari tenaga ahli untuk diterima menjadi keluarga besar JMSI Meranti," ujarnya.

Kepada media ini, ketua JMSI Meranti Nurul Fadli menjelaskan bahwa seleksi dan rekruitmen Tenaga Ahli menjadi kebutuhan industri pers untuk mengelola informasi yang berkualitas sesuai dengan bidang yang kami butuhkan.

"Kita belajar dari industri pers nasional, bahwa karya jurnalistik tidak hanya memanfaatkan website namun perlu didukung oleh platform digital. Media Nasional sudah memadukan keduanya menjadi sumber informasi yang akurat, padat dan dinikmati oleh publik," sebut Fadli.

Harapan kita kedepan, kata Fadli, selaku industri pers bisa menciptakan lapangan pekerjaan khususnya di kabupaten Kepulauan Meranti. Salah satunya dengan melakukan seleksi dan rekruitmen pada hari ini.

Sementara ditempat yang sama, ketua panitia pelaksana Ns. Maghfaruddin, M.Si menambahkan, adapun tim penilaian/penguji kita hadirkan 5 orang sesuai dengan formasi bidang yang kita butuhkan.

"Ya, tim penguji kita hadirkan sudah qualified artinya memiliki kualitas untuk menilai sesuai dengan kecakapan baik dari segi prestasi hingga penghargaan," kata Maghfaruddin.

Dikatakan Maghfaruddin, tim penguji memberikan penilaian mulai dari sesi tahapan ujian tertulis, ujian praktik dan wawancara.

"Hasil penilaian dari tim penguji akan diumumkan pada tanggal 25 Agustus bulan ini. Insyaallah murni hasil penilaian dari keahlian calon peserta bukan dari hasil rekomendasi," ujarnya.

Adapun tim penguji yang dihadirkan pada seleksi dan rekruitmen Tenaga Ahli JMSI, tim penilaian ujian tertulis Adi owner Dikopi, tim penguji ujian praktik Riki Utomi, S.Pd, Syahren S.IP alias Bg Bero, dan Yandi Diskominfo. Sementara tim penguji interview Wan Firmansyah, M.I.Kom. **
 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER