Kanal

Tingkatkan Kedisiplinan, Kalapas Selatpanjang lingkungan Berikan Arahan Kepada Tahanan Baru

PELITARIAU, Meranti - Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Selatpanjang Kanwil Kemenkumham Riau, KhairulBahri Siregar didampingi Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Selatpanjang , Syofri Mulyadi serta staff Pengamanan berikan pengarahan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan, Jumat (18/08). Pengarahan bertempat di Lapangan Lapas Selatpanjang. Pengarahan ini disampaikan kepada 15 orng tahanan baru.

Dalam arahannya Kalapas menyampaikan bahwa seluruh warga binaan berhak untuk mendapatkan pembinaan di dalam lapas. Begitu juga dengan remisi dan program pembinaan lanjutan. Dalam pelaksanaan pembinaan selain petugas yang menilai, tentunya wbp sendiri yang secara individu menentukan cepat atau tidaknya bebas dari lapas ini sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang ada.

Selain itu kalapas juga menghimbau kepada warga binaan agar menjalin komunikasi yang baik dengan petugas selama menjalankan masa pidana.

“Sampaikan kepada petugas apabila ada kendala selama menjalankan kehidupan disini (lapas), Komunikasikan kepada petugas apa saja yang menjadi syarat dalam kepengurusan program integrasi. Warga Binaan juga diharapkan untuk komunikasikan dengan keluarga terkait penunjukan penjamin dalam kepengurusan program nantinya.”

Kalapas juga berpesan kepada seluruh warga binaan untuk selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

“Tetap semangat lapas bukan lah titik (akhir), tapi koma (jeda) untuk menjalankan kehidupan selanjutnya yang lebih baik” ujar kalapas menutup arahannya. **


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER