Kanal

Wawako Dumai Sebagai inspektur upacara peringatan HUT ke-69 RI

PELITARIAU, DUMAI - Walikota Dumai Khairul Anwar yang seharusnya menjadi inspektur upacara dalam puncak peringatan hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan Negara Republik Indonesia ke-69 digantikan Wakil Walikota Dumai Agus Widayat, Ahad (17/8/14).

Walikota Dumai Khairul Anwar tidak bisa menjadi inspektur upacara lantaran sakit cukup serius dan haru mendapatkan perawatan medis. Informasi yang berhasil dirangkum, Walikota Dumai Khairul Anwar dikabarkan terkena penyakit Stroke.

Upacara Kemerdekaan RI ke-69 di Kota Dumai berlangsung khidmat dan tertib. Tepat pukul 10.00 WIB, pasukan pengibar bendera (Paskibra) tampil dengan gagah. Bendera kebangsaan merah putih pun berkibar. Baru kemudian, mengheningkan cipta, seperti dilansir riauterkini.com

Namun sebelumnya, Pemerintah Kota Dumai menggelar Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan, Damai Sentosa, Kota Dumai dalam rangkat peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-69 tahun 2014.

Upacara secara langsung dimpimpin Komandan Distrik Militer (Kodim) 0303/Bengkalis, Letkol Czi Mahfud Ghozali dan berlangsung khidmat dalam temaram cahaya di sekitar kawasan TMP Damai Sentosa Dumai. Acara berlangsung tepat pukul 00.00 WIB, Ahad (17/8/14).

Hanya nyala obor yang menerangi kawasan TMP Damai Sentosa, tempat upacara berlangsung. Hadir dalam kesempatan itu, Aparat Kepolisian, Aparat Angkatan Udara, Legislatif dan Eksekutif dan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Dumai, serta seluruh kepala instansi pemerintahan di wilayah Kota Dumai.

Kondisi situasi di TMP semua lampu di dipadamkan. Hanya tersisa beberapa buah nyala obor di depan tugu besar di pelataran halaman TMP Damai Sentosa.

Selaku inspektur upacara, Komandan Distrik Militer (Kodim) 0303/Bengkalis, Letkol Czi Mahfud Ghozali menyampaikan rasa hormat dan belasungkawa kepada arwah para pahlawan yang telah berpulang mendahuli. "Kami yang hadir hari ini, Minggu 17 Agustus 2014 menyatakan rasa hormat kepada para arwah pahlawan," ujarnya.

Saat ini, terdapat puluhan pahlawan yang di makamkan di lokasi TMP Damai Sentosa tersebut. "Begitu pun pahlawan yang tidak di kenal di daratan, lautan, pulau, lembah, ngarai, lereng dan dasar lautan. Kami menghormati saudara semuanya," hormatnya. (PR-cr.Ram)


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER