Kanal

Usulan Wanjakti Wakapolri Belum Sampai ke Istana

PELITARIAU, Jakarta - Meski sudah ada 'bocoran' Dewan Jabatan dan Kepangkatan Tinggi (Wanjakti) yang telah menyepakati Komjen Budi Gunawan sebagai Wakil Kepala Polri, namun pihak Istana belum mengetahui hal itu.

Pihak Istana Kepresidenan RI melalui Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan hingga kini pihak Istana belum menerima bentuk dokumen apapun terkait usulan Wakil Kepala Polri dari Wanjakti.

"Bahwa sampai sekarang Sekretariat Negara belum terima dokumen apapun," ujar Pratikno ketika berada di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat, dilansir Tribun Selasa (21/4/2015).

Pratikno mengatakan tentunya Sekretariat Negara akan langsung meneruskan dokumen dari Wanjakti tersebut kepada Presiden jika sudah diterima.

Mengenai apakah Presiden bisa menolak usulan dari Wanjakti, Pratkno enggan memberikan penjelasan secara rinci. Ia mengatakan semua itu akan dipelajari begitu surat sudah diterima.

"Dari awal Presiden menghargai peran Kapolri, peran Wanjakti. Nanti kalau dokumen sudah diterima akan kami proses ke presiden," kata Pratikno.***
 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER