Kanal

Hebat, Pasir Penyu Gelar MTQ Sepuluh Hari

PELITARIAU, Rengat-Kecamatan Pasir Penyu merupakan satu-satunya kecamatan yang menggelar pelaksanaan MTQ ke 46  tingkat Kecamatan selama sepuluh hari sepuluh malam. Kegiatan MTQ tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Inhu yang diwakili Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Inhu Drs. H. M. Sadar Senin malam (20/4) di keluarahan Kembang Harum sebagai tuan rumah.

 

Terlihat hadir pada saat itu Kapolsek, Danramil,Kadis, Kaban, Kakan Kepala Desa dan Kelurahan,Dewan Hakim, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, organisasi-organisasi setempat serta para Pimpinan Perusahaan, BUMD, BUMN, pihak Swasta dan Pengusaha yang menjadi donatur untuk terselenggaranya kegiatan ini.

 

Dalam sambutannya saat pembukaan MTQ tersebut Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Inhu  H M Sadar mengakui bahwa kegiatan MTQ kali ini adalah merupakan kegiatan termeriah diantara kegiatan-kegiatan yang ada selama ini di Pasir Penyu. Hal ini dinilai bahwa masyarakat memang sangat mencintai Al- Quran.

 

Melihat antusias masyarakat Pasir Penyu malam itu maka menurutnya tidak diragukan lagi kegiatan-kegiatan yang akan diberikan dan dipercayakan diadakan di Kecamatan Pasir Penyu ini. MTQ ini diadakan sebagai pemacu dan juga motivasi untuk masyarakat agar membaca dan juga sekaligus memahami serta dapat mengamalkan Al- Quran sebagai pedoman hidup..

.

Sebelumnya  Ketua panitia pelaksana MTQ Kec. Pasir Penyu Sri Guntur, SP. MT menyampaikan  MTQ KE 46 di Pasir Penyu ini  untuk menumbuh dan mengembangkan pemahaman isi Al-Quran serta untuk menyeleksi para kafilah yang akan diikutsertakan ke tingkat Kabuhpaten nantinya

 

Camat Pasir Penyu Syahruddin mengatakan bahwa acara MTQ di Pasir Penyu ini akan diadakan selama sepuluh hari sepuluh malam yang akan penuh dengan kegiatan. Mulai dari pagi, siang dan malam hari dengan nuansa Islami.

 

Adapun cabang lomba yang akan dipertandingakan diantaranya golongan musabaqoh dan persayaratan umur yang terdiri dari Tartil Al Quran putra dan putri maksimal 10 tahun 11 bulan 29 hari. Golongan anak-anak putra dan putri umur maksimal 13 tahun 11 bulan 29 hari, golongan remaja 19 tahun 11 bulan 29 hari dan dewasa maksimal 40 tahun 11 bulan 29 hari. Cabang lain yang diperlombakan Fahmil Qur'an, Syahril Qur'an, rebana PDTA/MDA/SDI, rebana antar desa, cabang pembacaan Asmaul Husna antara PDTW/SMP/Mts/PDTU/SMA/MA/SMK,mewarnai antar TK dan PAUD, busana muslim, Tahfiz Juz'ama.

 

Penulis: rio


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER