Kanal

Lapas Selatpanjang Laksakan Pembukaan Pelatihan Keterampilan Bersertifikat Bidang Pengelasan bagi WBP

PELITARIAU, Meranti - Pembukaan Pelatihan Keterampilan Kemandirian Bersertifikat Bidang Pengelasan Bagi Warga Binaan (WBP) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Selatpanjang bekerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Riau Tahun Anggaran 2023. Kegiatan berlangsung di Aula Lapas Kelas IIB Selatpanjang pukul 09.00 WIB dan diikuti oleh 40 Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Selatpanjang, dibuka oleh Plh. Kalapas (Mulyadi) dengan dihadiri oleh Instruktur Madia UPT - LK Provinsi Riau (Mursalim, S.T, M.T) serta pejabat struktural Lapas Selatpanjang dan secara resmi pelatihan dimulai dengan program yang sudah terjadwal, Rabu (24/05).

Plh. Kepala Lapas Kelas IIB Selatpanjang (Mulyadi) mengatakan bahwa kerjasama pelatihan ini adalah dalam rangka mewujudkan pembinaan kemandirian bagi warga binaan agar mereka mempunyai keahlian/keterampilan (life skill) sehingga bisa diterapkan ketika di masyarakat nanti. Dalam kesempatan ini pula, beliau berpesan kepada para peserta agar memanfaatkan pelatihan dengan semaksimal mungkin dan benar-benar menyerap ilmu yang diberikan para instruktur dengan baik.

Acara berjalan lancar dan diakhiri dengan penyerahan Kartu Tanda Peserta Pelatihan secara simbolis oleh Plh. Kepala Lapas dan Instruktur Pembina kepada peserta pelatihan. Dilanjutkan pemberian materi singkat dan motivasi dari Instruktur kepada para peserta pelatihan. **


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER