Kanal

Mengurangi Over Kapasitas WBP Lapas Selatpanjang di Pindahkan ke Lapas Perempuan Pekanbaru

PELITARIAU, Meranti - Dalam rangka pelaksanaan program pembinaan dan alasan urgensi keamanan, Lapas Kelas II B Selatpanjang memindahkan WBP / narapidana sebanyak 8 (Delapan) orang ke Lapas Perempuan Kelas IIA Pekanbaru pada Senin (22/05/2023) dengan pengawalan ketat oleh petugas.

Narapidana/ WBP yang dipindahkan tersebut berkasnya diperiksa satu persatu oleh petugas registrasi Lapas  Kelas II B Selatpanjang tujuannya untuk memastikankan identitas WBP yang tertera diberkas tersebut agar tidak terjadi kesalahan dalam proses administrasi.

Setelah itu mereka juga mendapatkan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan dari tim medis Lapas untuk memastikan kondisinya sehat sehingga tidak menularkan penyakit kepada warga binaan lain yang ada di Lapas Perempuan Kelas II A Pekanbaru.

Kalapas Kelas II B Selatpanjang, Khairul Bahri Siregar menjelaskan “Pemindahan WBP/Narapidana dari satu Lapas ke Lapas yang lain merupakan hal yang wajar dilakukan, tujuannya antara lain adalah dalam rangka pelaksanaan pembinaan, urgensi keamanan, mengurangi over kapasitas dan untuk memutus mata rantai kejahatan.” Ucapnya. **


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER