Kanal

Tokoh Masyarakat dan Pemuda Ujung Tombak Menjaga Kamtibmas Membatu Pihak Kepolisian

PELITARIAU, Bengkalis - Peran penting tokoh masyarakat dan pemuda dalam menjaga keamanan menjadi ujung tombak negara ini.

Mengapa demikian?, sebab dua komponen inilah yang setiap hari bertemu langsung dengan berbagai gangguan keamanan, apakah ditengah masyarakat maupun lingkungan diwilayah hukum masing-masing.

Salah satunya, tokoh masyarakat dan pemuda Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau, Herman Syah, siap membantu pihak kepolisian dalam menjaga dan mengamankan saat Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 akan datang.

"Sudah saatnya, kita sebagai tokoh masyarakat dan pemuda berkontribusi untuk sama-sama menjaga keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) setiap saat, apa lagi menjelang Pemilu 2024 mendatang," kata Herman begitu panggilan akrabnya, Sabtu, (20/5/2023) kepada media ini.

Sebut Herman, menjaga Kamtibmas bukan sekedar saat kerusuhan terjadi, akan tetapi persoalan yang akan timbul, seogianya segera dapat diatasi, agar tidak terjadi hal yang tak diinginkan.

Menurut hemat Herman, ditengah kehidupan berbagsa ditanah air Republik Indonesia (RI), banyak hal yang tak diduga akan menjadi ketersinggungan berbagai persoalan yang bakal akan merusak kamtibmas itu sendiri.

"Maka dari itu, mari sama-sama kita berperan dan berikan kontribusi soasial dalam membentuk satgas keamanan, mulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan masyarakat luas. Kita yakin pihak kepolisian tidak bisa bergerak sendiri, karena perbandingan permasalah ibarat 1000 banding satu. Nah disitulah oeran kita sebagai tokoh masyarakat maupun pemuda," tutupnya. **Lani


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER