Kanal

Jelang Pilkada KPU Inhu Gelar FGD Rekrut PPK, PPS

PELITARIAU, Rengat- Jelang dilaksanakannya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Inhu berbagai tahapan akan dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Salah satu diantaranya dalam waktu dekat ini melaksanakan rekrutmen Panitia pemilihan Kecamatan( PPK) dan Panitia Pemungutan suara ( PPS).

 

Untuk itu Komisi Pemilihan Umum (KPU) Inhu menggelar Forum Group Discusion (FGD) rekrutman PPPK, PPS dan Pemutakhiran data pemilih. Hadir sebagai pserta FGD Asisten 1 Setwilda Inh, Camat se Kab Inhu, kabag Tapem Setwilda Inhu, kabag Humas, Disdukcapil,  serta Kantor Kesbangpol dan Dishub Inhu. FGD dilaksanakan di ruang pertemuan KPU Inhu, Selasa (14/4)

 

Ketua KPU Inhu Muh. Amin SE mengatakan FGD  ini dilakukan dalam rangka persiapan pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Inhu tahun 2015. Khusus perekrutan badan ad hock PPK, dan PPS serta pemutakhiran data pemilih.
 

Dengan adanya FGD ini diharapkan para Camat dapat memberikan informasi kepada warganya untuk dapat berperan aktif dalam mengikuti proses seleksi calon anggota PPK. Sehingga peserta yang mendaftarkan diri sebagai calon anggota PPK lebih banyak dari quantitas yang sudah pasti melahirkan anggota PPK yang berkualitas karena melalui proses seleksi yang ketat dan transparan.


Selain itu acara ini dimaksud untuk mencari solusi bersama bagaimana menciptakan suasana kerja yang harmonis antara Camat dan PPK.


Hal lain yang diharapkan dari FGD ini adalah komitmen bersama para Camat untuk menfasilitasi KPU Inhu dalam rangkaian rekrutmen calon anggota PPK serta fasilitasi sekretariat dan kesekretariatan PPK.


Ass 1 Setwilda Inhu H. Asriyan dalam FGD tersebut mengatakan bahwa Pemda Inhu beserta Camat siap membantu KPU Inhu dalam proses rekrutmen PPK, PPS. Karena  ini merupakan amanah UU no 15 thn 2011 pasal 126 ayat 2 dan 2.


Untuk Rekrutmen PPK dan PPS  pendaftaran dan pengembalian berkas sebagai PPK tanggal 19-24 April 2015.  Seleksi Administrasi tanggal 25-28 April 2015, pengumuman Lulus Administrasi tanggal 28-30 april 2015.

 

Selanjutnya dilaksanakan seleksi tertulis tanggal 4-5 mei 2015, pengumuman seleksi tertulis tanggal 8 -10 mei 2015. Dilanjutkan seleksi wawancara tanggal 11-14 mei 2015 dan pengumuman anggota PPK terpilih tanggal 16-17 mei 2015.

Sedangkan tahapan rekrutmen PPS, pendaftaran dan pengembalian berkas PPS tanggal 20 April - 5 Mei 201.

 

Penulis : rio


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER