Kanal

Sebanyak 43 Anggota PMR Meranti Adakan Latgab

PELITARIAU, Selatpanjang –Sebanyak  43 anggota PMR Usia Sekolah Menengah Pertama (USMP), Wira Usia Sekolah Menengah Atas (WUSMA) mengadakan latihan Gabungan (Latgab) Korp Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) Kepulauan Meranti, Jumat (3/4). Tujuan pelatihan itu untuk pembinaan dan evaluasi peserta Palang Merah Remaja (PMR) tingkat Sekolah se Kabupaten Kep. Meranti dipusatkan di Lapangan Bola SMAN 3 Selatpanjang.

 

Ketua KSR-PMI Kabupaten Kepulauan Meranti, Abu Hanifah, kepada wartawan mengatakan kegiatan  latgab untuk meningkatkan kepekaan para siswa dalam segala permasalahan. Karena PMR sebagai penyambung tangan bagi PMI saat menghadapi segala hal yang berhubungan dengan kegiatan kemanusiaan.

 

"Kegiatan ini juga dapat meningkatkan persahabatan dan persaudaraan antar anggota PMR dari berbagai sekolah, serta meningkatkan kekompakan antar pelajar," kata Abu Hanifah.

 

Di tempat yang sama Anggota PMR Unit SMAN 3 Selatpanjang Sadam Husin mengatakan merasa sangat senang bisa mengikuti kegiatan latgab PMR Wira ini. Serta  berharap kegiatan yang seperti ini dapat dilaksanakan dengan rutin. Kalau bisa diikuti oleh semua PMR yang ada di Meranti ini.

 

Dengan begitu menurutnya sesama anggota PMR bisa saling mengenal satuan dengan yang lainnya. Jadi semakin banyak teman semakin banyak ilmu pengalaman tentang kepalang merahan.

 

“Yang paling penting adalah pemantapan dan penyamaan materi Kepalang Merahan serta diselingi kegiatan yang menghibur, agar para peserta tidak merasa bosan,"tuturnya.

 

Penulis: Doni Ruby Saputra

Editor  : rio


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER