Kanal

Berikut Manfaat Olahraga Yoga

PELITARIAU -  Olahraga yoga memang tengah di gandrungi oleh masyarakat Indonesia. Terlebih olahraga yoga bisa menurunkan berat badan. Bila Anda terbiasa melakukan yoga, maka Anda akan terbiasa juga untuk mengelola pikiran sehingga terhindar dari stres. Berikut manfaat yoga yang wajib Anda ketahui.
 
Meningkatkan fleksibilitas
Beberapa postur yoga dapat mempengaruhi berbagai sendi dan titik stres di tubuh. Yoga meningkatkan pelumas ligamen sendi dan tendon dan membuatnya fleksible dan fungsional.
 
Meningkatkan imunitas
Yoga membantu meningkatkan kekebalan tubuh dengan merangsang organ internal. Ini adalah terapi yang berguna untuk meningkatkan kesehatan tubuh dan pikiran. Pose yoga tertentu memiliki banyak manfaat seperti menghilangkan nyeri punggung dan mengurangi stres serta memberikan rasa tenang.
 
Menenangkan pikiran dan tubuh
Yoga menggabungkan keselarasan, teknis pernapasan dan pola gerakan yang akan membantu tubuh untuk bersantai dan terhindar dari stres.

Mudah dipraktekkan
Yoga sederhana dan ideal untuk setiap kelompok usia karena melibatkan gerakan lambat dan statis. Dengan demikian, gerakan-gerakannya dapat meminimalisir risiko cidera otot.
 

Sumber: Okezone

Editor: Ramdana


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER