Kanal

Anggota DPRD Inhu Tertangkap Kamera Wartawan Saat di Kantor Pos

PELITARIAU, Inhu - Seseorang yang diketahui sebagai anggota DPRD Kabupaten Indragiri hulu (Inhu)-Riau, tertangkap kamera wartawan saat keluar dari salah satu kantor Pos di Inhu Jumat (25/11/2022). Usai difoto oleh wartawan anggota DPRD tersebut tak bisa berkilah apa yang dilakukanya di kantor pos itu, sebab foto tersebut memperlihatkan anggota DPRD itu membawa sebuah paket.

Anggota DPRD tersebut saat ini tercatat sebagai ketua fraksi PKB DPRD Inhu, melayani pertanyaan wartawan apa yang dilakukannya di kantor Pos. Anggota DPRD yang dijuluki Alkindi Muda Indragiri dengan tanpa beban menjelaskan kepada wartawan seraya mengajak wartawan yang melakukan pengambilan foto itu ke salah satu warung kopi.

"Saya teringat dengan guru saya di Jepang pada peringatan hari guru tahun 2022 di Indonesia, Guru saya di Jepang bernama Mihoko Sensei mengajar di universitas Nagoya Jepang. Lewat kantor pos saya kirimkan hadiah untuk guru saya di Jepang," kata Dodi Irawan berbincang dengan wartawan yang mengambil fotonya saat berada di kantor pos tersebut.

Bukan hanya itu, Dodi Irawan juga menjelaskan, kalau gurunya yang ada di Inhu juga dikunjunginya semua pada peringatan hari guru tahun 2022 Kamis (24/11/2022) lalu. "Saya ada buat bingkisan gelas, gelas itu saya berikan kepada guru saya yang saya temuai di Inhu," ujar anggota DPRD Inhu yang akrab di panggil Alkindi ini.

Gurunya yang sempat dikunjungi di peringatan hari guru nasional tahun 2022 ini ditengah kesibukan dirinya melakukan pembahasan penggunaan APBD Inhu tahun anggaran 2023 yang dibahas November 2022 ini adalah Ibu Zaidah merupakan guru matematika yang mengajarnya di Pondok Pesantren Khairul Ummah tingkat Aliyah SMA sederajat. "Saya mengucapkan selamat hari guru, pesan ini saya sampaikan langsung kepada guru guru yang pernah mendidik saya di sekolah," ujarnya.

Dirinya juga mengunjungi Ibu Enimawati guru SDN OO6 Baturijal Hulu, dan Ibu Dahlian guru matematika dan Homsiah guru olahraga serta ibu Tetrianti guru bahasa Indonesia. "Alhamdulillah, saya juga bertemu dengan tiga orang guru Mts Miftahul Jannah YPI peranap di peringatan hari guru tahun ini," ucapnya.

Sebagaimana diketahui, Dodi Irawan merupakan anggota DPRD Inhu periode 2019-2024 dari partai PKB dari Daerah pemilihan Inhu III, Dodi Irawan dikenal sebagai anggota DPRD kontroversi, selain memperjuangkan aspirasi masyarakat Inhu lewat Kewenagan anggaran di Inhu, dirinya juga memperjuangkan aspirasi masyarakat lewat puisi yang ditulisnya dan dibacanya.

Salah satu puisinya yang kontroversi dan berhasil disikapi perintah pusat adalah, puisi dengan judul "Kong x Kong Jalan Dwi Marta" saat ini puisi tersebut berbuah manis dengan turunya anggaran puluhan milyar untuk turap jalan Dwiarta Peranap-Batang Peranap, kemudian puisi "Misteri Gerbang Pontong" dengan hasil adanya dilakukan pembangunan gapura rengat senilai Rp3,6 milyar dilokasi jalan Rengat-Pematang Reba.

Saat ini Dodi Irawan sedang menyiapkan buku puisi dengan judul "Pesajian" 101 puisi. Bakaghojo yang akan didaftarkan di ISBN sebagai buku puisi Inspiratif yang sedang ditunggu tunggu oleh masyarakat Riau. ** Prc6 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER