Kanal

Berikut Tips Agar Anak Berhenti Minum Dari Botol Susu

PELITARIAU - Tidak mudah mengetahui kapan waktu yang tepat menghentikan bayi mimun dari botol susu dan mengajarkannya minum dari gelas. Tetapi hal ini harus dilakukan oleh para ibu.

Mungutip dari okezone, Minggu (29/3), berikut tips mengajarkan anak berhenti minum dari botol susu.

Pilih waktu yang tepat untuk bayi

Orangtua tidak bisa mengganti botol minum bayi dengan gelas di waktu yang tidak tepat. Misalnya, ketika anak sakit atau sedang tumbuh gigi. Pilih waktu ketika anak sedang bermain, kemudian beri contoh dan ajarkan mereka minum dari gelas.

Pilih waktu yang tepat bagi orangtua

Selain anak, orangtua juga harus memilih waktu yang tepat untuk mereka. Misalnya untuk para ibu, jangan mengajarkan anak ketika kondisi tubuh lelah karena bekerja atau sedang PMS. Mengajarkan anak butuh kesabaran.

Perkenalkan gelas plastik

Hati-hati mengajarkan anak minum dengan gelas. Perkenalkan kepada mereka gelas plastik terlebih dahulu. Akan lebih baik lagi jika gelas plastik tersebut bergambar tokoh idola anak-anak. Langkah sederhana ini bisa membantu mereka. Setidaknya buatlah anak tertarik lebih dulu.

Berpikir positif

Sikap orangtua akan memengaruhi perilaku bayi. Sebagai orangtua, Anda harus positif dan memberi pujian kepada anak. Katakan kepada anak, betapa bangganya Anda sebagai orangtua ketika melihat anak berhasil minum menggunakan gelas.***

 

Editor: Ramdana
 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER