Kanal

3 Bentuk Kegalauan Pria Jomblo

PELITARIAU, Jakarta - Rasa galau biasanya identik dengan urusan percintaan wanita. Saat cintanya bertepuk sebelah tangan atau pria incaran tidak memberikan sinyal yang sama, wanita umumnya lebih mudah galau yang berdampak pada suasana hatinya. Sedangkan pria terlihat seolah tidak terlalu peduli apabila urusan asmaranya dibahas, maka dari itu mereka justru terkesan cuek.

 

Tetapi sebenarnya, pria lajang juga menyimpan kecemasan yang sama dengan wanita mengenai hubungan asmaranya. Hanya saja mereka lebih pandai menyembunyikannya sehingga orang-orang di sekitarnya tidak terlalu memperhatikan. Lantas apa saja yang membuat pria jomblo ini menjadi galau?

 

1. Menguji Wanita Idaman

Psikolog Nunki Suwardi mengatakan, pria sangat takut ditolak oleh lawan jenisnya. Maka itu biasanya ia menguji terlebih dahulu sejauh mana penerimaan wanita terhadap dirinya.

 

"Jika lawan jenis memberi sinyal positif, ia akan berani mendekati. Tetapi kalau tidak, dia memilih untuk tidak mengambil risiko. Nah, makanya wanita penting mengetahui sinyal-sinyal ini," jelasnya seperti dikutip Wolipop Senin (23/3/2015).

 

2. Cinta Ditolak

Siapa yang tidak merasa galau saat dirinya ditolak oleh sang pujaan hati? Terlebih lagi bagi pria yang memendam rasa suka pada wanita pujaannya, namun dirinya ditolak saat menyatakan cinta. Hal ini membuatnya merasa gagal dan 'kalah' dari persaingan.

 

3. Putus Cinta

Psikolog yang pernah menempuh pendidikan di Universitas 17 Agustus Surabaya ini menerangkan, walau tidak ingin terlalu menunjukkannya, pria juga pasti galau saat diputuskan oleh pacarnya. Terlebih lagi jika sang mantan mendapatkan pria lain yang lebih hebat dari dirinya. Ia bisa merasa terpukul dalam waktu lama.***red


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER