Kanal

Musra III Riau, Mencari Figur Capres dan Cawapres untuk Pemilu 2024

PELITARIAU, Pekanbaru - Musyawarah Rakyat (Musra) Indonesia akan menggelar Musra III Riau di Sport Center Rumbai, Ahad 23 Oktober mendatang. Agenda ini mencari figur calon presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) untuk Pemilu 2024.

Sekretaris Musra Riau III, Nata Hedy Nyo SE MH menyebutkan, agenda ini  ditujukan untuk mencari pimpinan rakyat dan melanjutkan agenda kerakyatan. Dalam acara tersebut, akan dipilih sosok Capres dan Cawapres 2024 yang tepat bagi masyarakat Riau.

"Jadi kita bertujuan untuk mendokumentasikan dan mengkomunikasikan harapan dan kehendak politik rakyat. Jadi tujuannya kita akan menyaring, akan mengetahui bahwa rakyat itu baik dari sipil, nonsipil petani, guru semuanya suaranya akan disaring," kata Nata, Senin (17/20/2022).

Di Musra III Riau nanti, akan ada voting sesuai dengan keinginan masyarakat tentang pimpinan untuk 2024, bagaimana kategorinya nanti sesuai dengan voting masyarakat.

"Kami dipercayai oleh pusat untuk membuat acara ini, dan kami sudah melakukan rapat juga bersama mahasiswa dan masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam acara ini," ujar Nata Hedy Nyo.

Ia juga berharap, di Musra III nantinya, Presiden Joko Widodo bisa menghadiri acara, usai peresmian Jalan Tol Bangkinang. Ia juga berharap, Gubernur Riau Syamsuar, hadir dalam acara tersebut.

"Jadi kegiatan Musra ini nanti presiden dalam status libur, jadi jatuhnya sebagai penasihat relawan seperti yang di Bandung silam," terang Nata Hedy Nyo 

Sedangkan para peserta yang menghadiri acara sekitar 2000 orang dari kalangan akademis, usaha, toko masyarakat, toko pemuda, mahasiswa, organisasi masyarakat, budayawan, dan lainnya.

"Rencananya nanti ada sesi membahas kebangsaan dan karakteristik kepemimpinan harapan rakyat dan terakhir ada nama capres dan cawapres harapan rakyat. Diputuskan untuk Riau siapa berdasarkan voting," jelas Nata Hedy Nyo. **Prc7


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER