Kanal

PSMTI Riau Cup Basketball Series 2022

PELITARIAU, Pekanbaru - PSMTI Riau Cup Basketball Series 2022, Kamis (22/9/2022) resmi digelar di Witama School, Jalan Srikandi Pekanbaru. Event yang pertama kalinya digelar setelah pandemi Covid 19 ini, mempertandingan tiga katagori yakni 3 X 3 Competition dan Dance Competition.

Menjelang dibukanya acara ini, Penonton disuguhkan dengan penampilan performance Dance dari SD Witama dan juga  tari persembahan dari SMA Witama, serta atraksi barongsai dari Vihara Surya Dharma Pekanbaru.

Pembukaan PSMTI Riau Cup Basketball Series 2022 ini  ditandai dengan pelemparan bola ke ring basket  oleh Ketua Dewan Pembina PSMTI Riau, Peng Suyoto, bersama Ketua Yayasan Witama School, Erna Willianti, Ketua Panitia Pelaksana, Lindawati dan perwakilan dari sponsor.

"Kami sangat memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan kegiatan ini, merupakan kegiatan yang positif untuk mengembangkan potensi dari anak muda, apalagi kegaitan ini merupakan olahraga yang sangat digemari," ujar Peng Suyoto.

Sementara, Ketua Yayasan Witama School, Erna Willianti kepada PELITARIAU.com menyebutkan, pihaknya sangat mendukung kegaitan ini.

"Olaraga sangat penting untuk generasi bangsa, tentu dari Witama School, sangat mendukung kegaitan ini, untuk kemajaun bangsa, karena bisa mencari bibit muda yang nantinya bisa menjadi atlet nasiional," ungkapnya.

Ketua Panitia yang juga Wakil Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga PSMTI Riau Lindawati mengatakan peserta yang telah  mendaftar cukup ramai.

"Peserta untuk usia 18 tahun sebanyak 20 tim, sedangkan umum sebanyak 11 tim, dan dance ada 5 tim,  semua peserta dari Pekanbaru," terangnya.

Dikatakan, panitia sudah menyiapkan hadiah berupa uang tunai dan pembinaan akan terus dilakukan.

"Hadiah disiapkan uang tunai, yang pasti beda katergori beda hadiah. Kami berharap kegiatan ini menjadi ajang tahunan. Bahkan kami akan membuat ajang yang lebih besar lagi untuk diiikuti peserta dari kabupaten/kota," terangnya.

Erwin selaku panitia teknis menambahkan Waktu pelaksanaan pertandingan digelar pada petang hingga malam hari.

"Mulai hari ini sampai tanggal 25 September 2022. Mulai pukul 16.00 pada hari terakhir akan berlangsung babak semifinal, sampai final," ungkapnya.

Tio, Salah seorang perwakilan peserta dari SMK Labor, optimis timnya akan bisa tampil maksimal untuk mengikuti pelaksanaan pertandingan.

"Mudah-mudahan, kami bisa tampil maksimal, dengan target biasa juara," ucapnya.

Pada pembukaan ini selain dihadiri para sponsor juga terlihat jajaran pengurus inti PSMTI Riau diantaranya Sekjen PSMTI Riau Toni Sasanasurya, Ketua Harian PSMTI Riau Jailani Tan, Ketua Perwanti Riau Suyati Sali, Wakil ketua Bidang Humas dan Media PSMTI Riau  Ket Tjing serta jajaran Kabid terkait bidang pemuda dan olah raga PSMTI Riau. **Prc7


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER