Kanal

Memasuki Tahap Pilkada Serentak, Jabatan Sekretaris KPU Rohul Masih Kosong

PELITARIAU, Pasirpangaraian - Memasuki tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2015, jabatan Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rokan Hulu (Rohul) masih kosong.

Dalam mengisi jabatan Sekretaris yang masih kosong, Komisioner KPU telah menetapkan tiga nama untuk mengisi jabatan tersebut.

"Untuk jabatan Sekretaris KPU sudah dapat tiga nama dan sudah kami ajukan ke KPU Riau untuk mendapatkan persetujuan dari Sekjen (Sekretaris Jenderal) KPU melalui Biro SDM (Sumber Daya Manusia)," kata Ketua KPU Rohul, Fahrizal, Seperti dilansir riauterkini, Sabtu (21/3).

Fahrizal mengungkapkan tiga nama kandidat Sekretaris KPU Rohul, yakni Minarli (Humas RSUD), Dadang Mansur (mantan Sekretaris Panwaslu Rohul pada Pileg dan Pilpres 2015), dan ketiga ada nama Yurizal Hendri (Kasubbag Program dan Data KPU Rohul).

"Kami berharap, dengan waktu yang singkat, jabatan Sekretaris KPU sudah diisi. Dan kondisi ini bisa dinetralisir," jelasnya.

Pilkada Rohul Telan Dana Rp23,9 M

Terlepas itu, Fahrizal menjelaskan pihaknya telah mengajukan dana untuk pelaksanaan Pilkada Rohul 2015 yang akan dilakukan serentak di 9 kabupaten/ kota di Provinsi Riau.

Biaya yang diajukan ke Pemkab Rohul sebesar Rp23,9 miliar. Namun untuk dana riil-nya masih menunggu pembahasan.

Menurut Dosen Universitas Pasirpangaraian ini, meski tidak dianggarkan dalam APBD Rohul 2015, anggaran Pilkada tetap bisa dianggarkan.

"Sesuai Peraturan Mendagri, Pemda bisa menganggarkan, namun harus memberitahukan kepada DPRD. Dana yang kami ajukan bisa berkurang, tergantung kesepakatan dewan," tandas Fahrizal.***

 

Redaktur: Ramdana
 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER