Kanal

Purnawirawan Polri Mendaftar Sebagai Balonbup Pada PAN Meranti

PELITARIAU, Selatpanjang - Bursa Calon Bupati (Balonbup) untuk Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Kepulauan Meranti tahun 2015 kian ramai. Kali ini  seorang Purnawirawan Polri, Kompol (Purn) Drs Sudarmo Hasan MA, telah mendaftar ke Tim 9 DPD PAN Kepulauan Meranti, Jumat (20/3) malam.

Pria yang kini berstatus Dosen Pendidikan Kewarganegaraan di Universitas Islam Riau (UIR) Pekanbaru ini mengatakan, keikut sertaannya mendaftar sebagai Balonbup  pada Pemilukada Kepulauan Meranti merupakan bentuk perhatian dan kepedulian terhadap pembangunan di daerah kelahirannya.

"Ini bentuk rasa peduli dan perhatian terhadap peningkatan pembangunan Kabupaten Kepulauan Meranti. Kita akan ikuti proses dan mekanisme yang berlaku di Partai Politik dalam seleksi untuk pencalonan, seperti yang dilakukan secara terbuka oleh Partai Amanat Nasional Kabupaten (PAN) Kepulauan Meranti," ujarnya.

Menurutnya, pembangunan Kabupaten Kepulauan Meranti sangat memerlukan perhatian dan kepedulian peran semua pihak. Jika rasa kepedulian itu ada, pastinya cita-cita pembangunan daerah ini akan cepat dicapai, khususnya dalam pemberdayaan potensi seluruh lapisan masyarakat untuk menuju kesejahteraan.

"Ikut serta dalam seleksi pencalonan ini adalah salah satu upaya maksimal menuju kearah itu. Namun ini tetap menjadi hak partai politik dalam menentukan Balonbup yang akan diusung menjadi Calon untuk agenda Pemilihan Umum Kepala Daerah nanti," ucap mantan Wakapolsektif Tebingtinggi ini.

Adapun berkas pendaftaran yang sudah disampaikan kepada Tim 9 DPD PAN Kepulauan Meranti, yakni Surat Pernyataan Mendaftarkan Diri, Surat Pernyataan Tidak Menuntut Hasil Verifikasi, Curriculum Vitae atau Daftar Riwayat Hidup, Foto Copy Ijazah dilegalisir, Foto Copy KTP dilegalisir dan Visi dan Misi.

"Berkas sudah kita sampaikan untuk diverifikasi oleh Panitia DPD PAN Kepulauan Meranti. Kita tidak bicara menang, karena kemenangan adalah hak masyarakat yang akan menentukannya," kata mantan Dosen STAI Nurul Hidayah Selatpanjang ini pula.
 

Penulis: Doni Ruby Saputra

Editor  : rio


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER