Kanal

Api Kembali Menyala Di Areal Perkantoran Bupati Meranti

PELITARIAU, Selatpanjang –Api kembali menyala di area lahan kosong perkantoran Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti. Tepatnya pada  lahan yang terletak di belakang Areal Perkantoran Bupati Kepulauan Meranti  Jumat (20/03) sekitar pukul 11:00 Wib.

Sejumlah Petugas Pemadam Kebakaran yang dibantu oleh pihak Kepolisian dan warga sekitar bergotong royong untuk memadamkan api. Dua unit mobil Pemadam Kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api di Areal lahan tersebut, Kencangnya tiupan angin membut api cepat membesar dan hampir merambat ke rumah warga.

Aisyah (50), salah seorang Warga Jalan Dorak, Selatpanjang, Kepulauan Meranti mengaku melihat api membesar sekitar pukul 11:00 Wib. Dia sempat panik dan berupaya melakukan pemadaman dengan menggunakan peralatan seadanya.

"Saya sempat panik melihat api sudah membesar, dan saya pun berupaya melakukan pemadaman api dengan peralatan seadanya," terang Aisyah.

Sementara itu, Kapolsek Tebingtinggi Barat Kabupaten Kepulauan Meranti AKP Ade Rukmayadi SH, mengatakan bahwa sumber api diduga berasal dari sisa kebakaran dua hari lalu, yang belum sepenuhnya dipadamkan.

"Mengantisipasi kebakaran ini tidak terulang kembali  pihak Kepolisian tetap menghimbau kepada warga sekitar untuk segera melaporkan kepada pihak Damkar Jika menemukan titik api, sehingga kebakaran hutan dan lahan bisa direspon dengan cepat," tutur AKP Ade.

 

Selanjutnya Kapolsek mengajak warga untuk menjaga lingkungan  agar api tidak membakar area tempat tinggal. Karena itu sangat berbahaya untuk kita semua. jadi marilah sama-sama memantau dan menjaga lingkungan dari api.

 

Penulis: Doni Ruby Saputra

Editor  : rio


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER