Kanal

Masyarakat Dilatih Penanganan Kasus Kekerasan Anak

PELITARIAU, Selatpanjang- Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3AKB) Kabupaten Kepulauan Meranti, Selasa (17/3) pagi menggelar pelatihan Penanganan kasus kekerasan terhadap anak, Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pemahaman orang tua dan guru dalam memberikan perlindungan terhadap anak.
 
Pelatihan bertempat di Ball Room AFIFA, Jalan Banglas Selatpanjang Selasa (17/3) dengan peserta orang tua dan guru yang berjumlah 45 orang masing-masing perwakilan dari Kecamatan-Kecamatan di Kabupaten Kepulauan Meranti.
 
"Pembinaan generasi muda di masa yang akan datang adalah tanggung jawab kita semua, dengan kegiatan seperti ini mengikutsertakan masyarakat secara umum untuk mengantisipasi serta penanganan kasus kekerasan terhadap anak," kata Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti Drs H Irwan Nasir Msi dalam sambutannya.
 
Irwan berharap, sebagai orang tua harus becermin kenapa kasus-kasus kekerasan terhadap anak yang sudah kerap terjadi, anak merupakan anugrah yang mendidik anak harus dilakukan secara maksimal oleh orang tua serta guru. "Yang ikut kegiatan ini harus bisa mensosialisasikan perlindungan anak di tengah-tengah masyarakat," katanya.
 
Dia juga menambahkan, kasus yang sering terjadi di Kabupaten Kepulauan Meranti ini mungkin tidak banyak, tetapi kualitas penyimpangan menjadi hal yang sangat dikhawatirkan, oleh karena itu kata H Irwan juga, dirinya ingin kegiatan tersebut diperhatikan dengan serius, agar bisa berjalan sesuai dengan keinginan bersama.***
 
Penulis: Doniruby
Redaktur: Ramdana

Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER