Kanal

Gedung Perpustakaan Kota Rengat Mulai Dikunjungi Masyarakat Inhu

PELITARIAU, Rengat - Gedung perpustakaan yang terletak di kota Rengat mulai dikunjungi masyarakat Indragiri Hulu (Inhu) baik anak-anak sampai dewasa. Gedung tersebut dibangun Pemkab untuk mencerdaskan dan meningkatkan daya baca masyarakat di Inhu.

Pembangunan gedung perpustakaan di kota Rengat yang telah usai pembangunannya sangat membuat kebanggan bagi masyarakat Inhu.

Risa (12) seorang pelajar SMP di kota Rengat saat dijumpai oleh pelitariau.com di gedung perpustakaan, mengatakan,"saya sangat senang dengan berdirinya perpustakaan di kota rengat, apalagi saya bisa membaca buku pelajaran yang lengkap disini dan buku-buku lainnya,"ujarnya.

Gedung Perpustakaan yang dibangun pemerintah kabupaten (Pemkab) inhu tersebut berasal dari dana APBD Inhu, ucap kepala kantor perpustakaan arsip dan dokumentasi kabupaten Inhu, Ir  Asep Sudrajat.

Menurut Asep, pembangunan perpustakaan tersebut dalam rangka menunjukkan salah satu kebijakan nasional dalam mencerdaskan bangsa dengan cara meningkatkan minat dan baca masyarakat Inhu.

"Pembangunan perpustakaan ini sebagaimana amanah UU RI Nomor 43 Tahun 2007 tentang perpustakaan," terang Asep.

Asep juga menambahkan,"Kita akan memiliki 14 gedung perpustakaan di setiap kecamatan agar masyarakat dapat lebih mudah mempelajari buku-buku yang akan disediakan dengan lengkap,"ucapnya.

Pemkab Inhu membangun perpustakaan tersebut guna mencerdaskan dan meningkatkan daya baca masyarakat di kabupaten Indragiri Hulu.***

 

Penulis: Chandra

Editor: Alfi
 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER