Kanal

Silahturahmi Hari Raya Waisak Sejumlah Tokoh Sambangi Kediaman Pembimas Buddha Kanwil Kemenag Riau

PELITARIAU, Pekanbaru - Hari Raya
Trisuci Waisak 2566 BE yang jatuh pada ini Senin 16 Mei 2022, terlihat sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat mengunjungi kediaman Pembimas  Buddha Kanwil Kemenag Riau Tarjoko SPd MM, dijalan Unggas V Nomor 1 Kelurahan Simpang Tiga, Bukitraya Pekanbaru.

Kehadiran para tokoh agama dan tokoh masyarakat ini sebagai bentuk kepedulian dan menjalin silaturahmi di hari raya Trisuci Waisak.

Terlihat hadir dikediaman Pembimas Buddha Kanwil Kemenag Riau ini diantaranya, Ketua Mapanbumi Riau Maha Pandita Wijanto, Wakil Ketua Sekolah Tinggi Agama Buddha (STAB) Maitreyawira Sonika,  Ketua PSMTI Riau Stephen Sanjaya bersama Wakil Ketua PSMTI Riau Bidang Humas dan Media Ket Tjing, Anggota FKUB Darmaji Chowmas, Para pengurus Dharmaguna Buddha Center (DBC), dan terlihat juga sejumlah  guru pendidikan Agama Buddha yg berdomisili  di Pekanbaru.

“Kami dihari bahagia ini sengaja berkunjung rame-rame ke kediaman Pembimas  Buddha Kanwil Kemenag Riau  Pak Tarjoko ini, untuk bersilahturahmi ya, dan terimakasih keluarga besar Pak Tarjoko menerima kami dalam suasana hari raya Waisak," ujar Ketua PSMTI Riau Stephen Sanjaya yang didampingi Ketua Mapanbumi Riau Maha Pandita Wijanto.

Dalam kesempatan silahturahmi ini juga terlihat perbincangan santai, canda tawa, serta membahas  rencana solusi meningkatkan kesejahteraan para guru-guru Agama Buddha yang telah mengabdi diri mereka sebagai tenaga pendidik di provinsi Riau.

Sementara itu, Pembimas  Buddha Kanwil Kemenag Riau Tarjoko SPd MM, merasa terhormat dikunjungi para tokoh agama dan tokoh masyarakat yang menjalin silaturahmi ke kediamannya bersempena hari raya Trisuci Waisak ini. Ia berharap silaturahmi ini teta terus berjalan hingga tahun-tahun kedepannya.

"Mudah-mudahan hari raya Waisak ini membawa berkah bagi kita semuanya, dan kita semua dapat menjalankan aktivitas yang normal kembali seperti saat sebelum Pandemi, semoga kita semua hidup bahagia, sejahtera, saling rukun dan damai," harap Pembimas  Buddha Kanwil Kemenag Riau ini. **Prc7


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER