Kanal

Siswa Setukpa Lemdiklat Polri Belikan Baju Lebaran Untuk Anak Yatim di Aceh Utara

PELITARIAU, Pekanbaru - Jelang menyambut hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah tahun 2022, Irvan salah seorang Siswa Setukpa Lemdiklat Polri memberikan santunan kepada sepuluh Anak Yatim di Kecamatan Langkahan Kabupaten Aceh Utara, Jumat (29/4/2022).

Santunan tersebut berupa membelikan baju lebaran di toko baju yang ada di Kota Panton Labu kepada sepuluh anak yatim yang berasal dari Desa Tanjong Dalam Selatan, Desa Buket Linteung, Desa Padang Meria, Desa Simpang Tiga, Desa Krueng Lingka dan Desa Bantayan Kecamatan Angkahan Kabupaten Aceh Utara.

“Kesepuluh anak yatim tersebut diajak langsung ke toko agar bisa memilih baju yang disukainya”, terang Irvan, yang juga mengakui bahwa kegiatan ini rutin dilakukan olehnya setiap tahunnya sebelum menjadi Siswa Setukpa Lemdiklat Polri.

“Saya merasa bersyukur bisa membelikan baju baru untuk anak yatim yang ada di Kecamatan Langkahan, wilayah binaan saat saya dulu ketika menjadi Bhabinkamtibmas Polsek Langkahan”, ujar Irvan sebagaimana dikutip PELITARIAU dari Inisumut.com.

Irvan menambahkan ini merupakan amanah saudara seiman dan para hamba Allah yang 95 persen tidak dikenalnya, karena hanya kenal melalui media sosial FB dan grup WhatsApp. Dan kegiatan tersebut merupakan wujud dari kepedulian dan rasa empati kepada anak-anak yatim yang ada di Kecamatan langkahan Aceh Utara.

“Mudah-mudahan dengan adanya uluran tangan ini dapat memberikan kebahagiaan terutama kepada anak yatim,” ujarnya. **Prc7


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER