Kanal

Pemkab Meranti Imbau Masyarakat dan Instansi Pasang Bendera

PELITARIAU, SELATPANJANG  - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti mengimbau kepada warga masyarakat dan instansi-instansi Pelayanan untuk mengibarkan Bendera Merah Putih dan memasang umbul-umbul menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-69 Tahun 2014.

"Kita imbau kepada semuanya agar memasang bendera merah putih dan memasang umbul-umbul terhitung mulai tanggal 14 Agustus sampai dengan 19 Agustus 2014," kata Bupati Kepulauan Meranti Irwan melalui Sekdakab Iqaruddin, Rabu (13/8/2014) kepada riauterkini.com di Selatpanjang.

Imbauan tersebut, kata Iqaruddin, telah dibuat dalam Surat Edaran Bupati Kepulauan Meranti dengan No 100/Tapem/VIII/2014/136 tentang Peringatan Hut Kemerdekaan RI ke-69 Tahun 2014 di Kabupaten Kepulauan Meranti, seperti dilansir riauterkini.com.

Dalam surat edaran itu juga diminta kepada setiap SKPD, instansi vertikal, perusahaan/kantor BUMN dan swasta serta seluruh masyarakat Kepulauan Meranti untuk melaksanakan gotong royong dengan mengecat kantor agar terlihat rapi serta membersih rumah, kantor dan lingkungan masing-masing.

Menurutnya, menjelang Hari Kemerdekaan RI, tampilan Kepulauan Meranti harus terlihat semarak dan bersih, Bendera dan umbul-umbul sudah terpasang. Persiapan detik-detik proklamasi sudah dipersiapkan jauh hari, semakin dekat waktu pelaksanaan kegiatan yang bertujuan meningkatkan semangat kebangsaan ini juga dimatangkan.

“Kita harus menanamkan rasa kebangsaan warga kita terhadap Bangsa Indonesia, Meningkatkan nasionalisme. Mudah-mudahan dengan momentum HUT RI ini masyarakat semakin memiliki tanggung jawab dengan bangsa,” ujarnya. (PR-cr.Ram)


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER