Kanal

Bupati Meranti Buka Kejuaraan Provinsi Tenis Meja

PELITARIAU, Selatpanjang-Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan, MSi membuka Kejuaraan Provinsi Tenis Meja. Kejuaraan yang bertujuan untuk pecarian bibit atlit dan peningkatan prestasi olahraga daerah tersebut, dipusatkan di Sport Center, Afifa, Selatpanjang, Jum'at (3/3).

Dikatakan Bupati Kejuaraan Ini menjadi moment yang baik dalam pembinaan atlit dan peningkatan prestasi olahraga,

"Semoga atlit Riau dapat menoreh prestasi tertinggi dalam mengharumkan nama Riau, terima kasih telah mempercayakan kami menjadi tuan rumah," ujar Bupati.

Ditegaskan Bupati, yang utama dalam pertandingan adalah menjunjung sportifitas dan kejujuran, sebagai tuan rumah Kabupaten Meranti menyatakan komitmennya untuk melaksanakan itu.

"Tuan rumah tidak harus juara umum yang terpenting sportifitas, kami akan memberikan fasilitas dan kesempatan yang sama kepada para atlit," tegas Bupati seraya meminta KONI Meranti untuk mengawalnya.

"Mari junjung kejujuran dan sportifitas serta semangat bertanding," ucap Bupati lagi.

Dalam rangka memotivasi para atlit, Bupati Irwan memberikan tambahan bonus untuk atlit yang berhasil keluar sebagai juara umum 1, 2 dan 3. Untuk Juara Umum 1 mendapat bonus 10 juta, Juara Umum 2 bonus 7.5 juta rupiah dan Juara Umum 3-4 mendapat bonus 5 juta rupiah. 

"Semoga muncul atlit baru yang dapat dikirim untuk mengikuti turnamen yang kebih besar, Nasional dan Internasional," jelas Bupati.

Khusus dalam rangka membina atlit Meranti, Bupati meminta PTMSI Kabupaten Meranti untuk mengagendakan turnamen tahunan.

"Saya minta kepada PTSMI untuk menjadikan ini agenda tahunan, semoga dapat memorivasi seluruh cabang untuk menggelar pertandingan di Kabupaten Meranti," ujar Bupati lagi.

Sementara Sekum PTMSI Riau, Adri Nelson menegaskan menjelaskan kejuaran kali ini salah bentuk memasyarakatkan olahraga tenis meja ditengah masyarakat, sekaligus menjaring bibit atlit dan terpenting meningkatkan persatuan dan persaudaraan.

Nomor yang diperlombakan meliputi, Beregu Putra-Putri dan Tunggal Putra Putri, Ganda Putra-Putri dan Ganda Campuran, jumlah perserta berjumlah 26 Putra dan 19 Putri berasal dari 10 Kabupaten Kota.

Melaui ajang ini Pengprov PSTMI Riau, menargetkan peningkatan lrestasi atlit jika sebelumnya dalam PON XVIII, berhasil meraih 1 Emas di Nomor Tuggal Putra dan 1 Perunggu Beregu Putra kedepan Atlit Tenis Meja Riau harus lulus Kualifikasi PON Jabar 2016, lulus dan menjadi juara adalah marwah Riau.

"Kita menargetkan lulus Prakualifikasi dan keluar sebagai juara ini merupakan marwah Riau," pungkasnya.
 


Penulis: Doni Ruby Saputra
Editor   : rio
Sumber: Humas Merant
i


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER