Kanal

Wisellin Alexia Raih Emas Kejuaraan Taekwondo Walikota Pekanbaru Cup V

PELITARIAU, PEKANBARU - Melewati pertandingan sengit dan menegangkan akhirnya Wisellin Alexia dari Perguruan Taekwondo Chonsa meraih medali emas setelah dalam pertandingan final mengalahkan Qori Lathifa Najla dari Speed Taekwondo School di kelas 0-39 Kg Putri pada kejuaraan Taekwondo Walikota Pekanbaru Cup V di Gelanggang Olahraga Remaja Pekanbaru, Minggu (27/02/22).

Raihan emas ini merupakan medali perdana yang di peroleh Wisellin Alexia selama setahun menggeluti olahraga beladiri Taekwondo mengikuti jejak sang kakak Wendelin Alexia yang saat ini menyandang sabuk Hitam di perguruan Taekwondo Chonsa Pekanbaru.

Pertandingan final ini, berjalan alot dan saling kejar mengejar poin dari awal ronde pertama. Hingga memasuki ronde ke tiga papan skor menunjukkan angka berimbang 19-19 untuk kedua finalis ini.

Hasil imbang ini memaksa keduanya harus bertanding dalam 4 ronde, setelah kedua finalis ini diberi waktu istirahat satu menit.

Memasuki ronde ke 4, tendangan kaki kanan Wisellin Alexia tepat mendarat di bagian perut Qori Lathifa Najla, sehingga wasit memberikan 2 poin buat Wisellin Alexia, sekaligus mengunci kemenangan Wisellin Alexia dengan selisih 2 poin yang dalam pertandingan ini berada di sudut Biru.

Wajah cantik putri bungsu Ketua Perwanti Rokan Hilir DR Santi SH MH ini seketika berubah sumringah, saat wasit menyatakan kemenangan untuk sudut Biru.

Usai pertandingan, berbagai ucapan selamat pun diraih siswi sekolah dasar Stella Gracia ini, diantaranya dari pimpinan Taekwondo Chonsa Pekanbaru Sabeum Romi Ismail, Sabeum Wendelin Alexia, Papa dan Mama Wisellin Alexia yang turut menyaksikan langsung partai final ini, serta  jajaran siswa Taekwondo Chonsa Pekanbaru yang hadir saat final Kejuaraan Taekwondo Walikota Pekanbaru yang berlangsung sejak Jumat (25/2/22) kemarin.

Selama Buat Wisellin Alexia. **Prc7


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER