Kanal

Plt Sekda Menghadiri Sosialisasi Penyusunan Profil Desa/Kelurahan se-Inhu

PELITARIAU, Rengat - Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Kab. Inhu H. Agus Rianto, SH menghadiri pelaksanaan Sosialisasi Penyusunan Profil Desa / Kelurahan se Kabupaten Indragiri Hulu di gedung Kesenian Sempena Rengat, Rabu (4/3).

Sosialisasi ini sendiri dilaksanakan dengan tujuan agar setiap desa yang ada di Kabupaten Inhu dapat membuat penyusunan profil tentang data desanya secara benar. Sebab melalui data tersebut menjadi faktor penting dalam proses pembangunan di Inhu.

Dalam sosialisasi yang diselenggarakan oleh Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Inhu tersebut, turut hadir pula Kepala BPMPD Drs. Suratman, Camat serta Sekdes Se-Kab.Inhu.

Selain itu, sosialisasi tersebut juga menghadirkan narasumber dari Konsultan Prodeskel PMD Jakarta, Budi Rahmatullah, SE.

 

Plt.Sekda  Inhu menyampaikan Sosialisasi ini diadakan untuk kepentingan masyarakat dan untuk membantu Pemerintah Daerah dalam pembangunan. “ Sebagai aparatur pemerintah yang di amanahkan kita harus menjalankannya serta menciptakan suasana yang kondusif, terkait akan diadakannya Pilkades serentak pada 63 Desa di 14 Kecamatan,”ucapnya.

Agus juga berpesan kepada peserta sosialisasi ini agar seluruh peserta yang hadir, mampu menggunakan kesempatan ini sebaik mungkin untuk memajukan desa atau kelurahan masing – masing.

Tidak lupa dirinya mengingatkan bahwa profil desa merupakan data base bagi pemkab untuk dijadikan acuan pembangunan demi kemajuan Inhu yang di barengi dengan SDM yang berkualitas.***
 

Penulis: Chandra

Editor: Alfi


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER