Kanal

Fuja Kesuma Yube Resmi Jadi Kader Gerindra

PELITARIAU, Dumai - Pengusahan muda Fuja Kesuma Yube SE terjun ke dunia politik, gadis kelahiran 3 Mei 1998 ini resmi bergabung di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Dumai Provinsi Riau.

Pernyataan Fuja Kesuma Yube bergabung ke partai besutan Prabowo Subianto itu disampaikan kepada wartawan Sabtu (19/2/2022) di Kota Dumai. "Saya sudah merenung sebelum menjatuhkan pilihan untuk bergabung di partai politik," kata gadis lulusan business management Universitas Bina Nusantara Jakarta ini.

Setelah melakukan berbagai pertimbangan, akhirnya Fuja menjatuhkan pilihan politiknya ke Partai Gerindra yang di pimpin oleh Prabowo Subianto yang juga Mentri Pertahanan Ri, Fuja Kesuma Yube secara resmi mendaftarkan dirinya di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Dumai. 

Dikatakan Fuja,  nama Prabowo Subianto sudah menjadi akrab di telinganya semasa dirinya menjalani pendidikan di Universitas Binus. 

"Pak Prabowo Subianto sering mengisi kuliah umum, dalam materi yang di paparkan beliau menggambarkan dirinya seorang pejuang yang tangguh dan bisa mengobarkan semangat kaum milenial untuk memajukan negeri ini, " Kata Fuja Kesuma Yube yang pernah bersekolah di TKIT Jamiatul Muslimin Kota Dumai ini.

Selain itu, sosok ketua DPC Gerindra Kota Dumai Idrus ST yang juga menjadi motivasi dirinya untuk bergabung di partai berlambang kepala burung garuda tersebut. 

"Ketua DPC Gerindra Kota Dumai juga kaum milenial yang mempunyai semangat tinggi untuk membawa perubahan yang lebih baik," ujar Fuja lulusan SMAN 8 Pekanbaru

Di katakannya Fuja, dengan mesin partai Gerindra, dirinya akan mengawali langkah politiknya untuk memperjuangkan aspirasi kaum milenial khususnya yang ada di Kota Dumai. 

"Saya ingin dan yakin, aspirasi kaum milenial bisa tersalurkan melalui partai Gerindra, makanya saya bergabung dengan partai yang di pimpin oleh Prabowo Subianto," katanya tegas. 

Ketua dan Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Kota Dumai Idrus ST, Monang Simanungkalid S.Sos menyambut bangga kehadiran Fuja Kesuma Yube di ranah politik. 

Dikatakan Idrus, dengan bergabungnya Fuja Kesuma Yube merupakan tambahan energi untuk partai berlambang kepala burung Garuda tersebut. 

Kehadiran Fuja, di tambahkan Idrus, ini menjadi motivasi dan semangat bagi kaum milenial lainnya untuk terjun ke dunia politik. 

"Tentunya dengan adanya sosok kaum milenial yakni Fuja Kesuma Yube, pasti ada energi baru, inspirasi baru dan semangat baru untuk perubahan yang lebih baik khususnya untuk kota Dumai," Kata Idrus ST **prc


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER