Kanal

Sebanyak 500 Tempat Ibadah Di Meranti Dapat Bantuan Setiap Tahun

PELITARIAU, Selatpanjang - Sebanyak 500  tempat ibadah umat Islam di Kepulauan Meranti setiap tahunnya mendapat bantuan. Pemberian bantuan dengan tujuan untuk menunjang aktivitas umat Islam di masjid maupun mushalla.

Demikian diungkapkan Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan Nasir MSi saat pada acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan ketua dan anggota BPD Desa Banglas, Desa Alahair, Desa Alahair Timur dan Desa Sesap, Kecamatan Tebingtinggi Periode 2014- 2020, Sekaligus pembukaan musrenbang tingkat Kecamatan Tebingtinggi, Selasa (3/3)

"Dengan banyaknya tempat-tempat ibadah, semoga semakin aktif pula aktivitas umat Islam di Masjid maupun di Mushalla," sebut Irwan.

Selanjutnya dijelaskan Bupati Irwan, pembangunan yang harus dilakukan tidak hanya dengan mengandalkan pembangunan fisik semata, melainkan manusianya juga harus dibangun.

"Ketika fisik kota sudah bagus akan tetapi pembangunan manusia tidak seimbang, maka akan menimbulkan permasalahan baru. sehingga pembangunan fisik dan pembangunan manusia itu harus diimbangkan, sehingga bisa sejalan dan berimbang," ungkap Irwan.

Hadir dalam acara tersebut Kaban Pemdes, Drs Ikhwani, Camat Tebingtinggi, Drs Asoruddin, Kapolsek Tebingtinggi, AKP Ade Rukmayadi SH, Ketua LAMR, Ridwan Hasan, Sejumlah Kadis, Kaban,  Kades dan tokoh masyarakat.
 


Penulis: Doni Ruby Saputra
Editor.  :rio


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER