Kanal

Sekdakab Kampar Tinjau Persiapan Pasukan Calon Paskibra

PELITARIAU, BANGKINANGKOTA - Sekda Kampar Zulfan Hamid melihat langsung latihan Paskibra untuk Upacara pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 69 tahun 2014.

Dalam kesempatan itu ia berpesan agar jangan lekas merasa puas dalam memperoleh hasil latihan, tetap berlath keras, sehingga penyelenggaraan Pengibaran Bendera pusaka Merah putih sukses dan berjalan sesuai dengan kita harapkan“. Tidak henti-hentinya Sekdakab Kampar Zulfan Hamid meneriakkan Yel “Merdeka” sebagai tanda memompa semangat calon pasukan Paskibraka, seperti dilansir riauterkini.com

Sekdakab Kampar Zulfan Hamid yang didampingi Asisten Pemerintahan Nukman Hakim serta Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kampar Syamsul Bahri dan Camat Bangkinang Kota H. Ismail, melakukan Sidak persiapan Pasukan Paskibraka (Pasukan Pengibar Bendera Pusaka) untuk Upacara pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 69 tahun 2014, sekaligus memberikan semangat kepada segenap jajaran pasukan Paskibraka dilapangan Pelajar Selasa (12/8/14 ), seperti dilansir riauterkini.com.

Zulfan Hamid dalam pengarahannya menyampaikan bahwa Latihan masih ada 4 hari lagi, Hendaknya dengan semakin dekatnya hari pelaksanaan, calon pasukan Paskibraka harus lebih memompa semangat untuk semakin giat dan keras dalam berlatih demi suksesnya pelaksanaan Pengibaran Bendera Sang saka Merah putih nanti. Zulfan hamid mengatakan bahwasanya para pasukan ini masih calon Paskibraka, belum jadi Paskibraka, nanti pada tanggal 14 Agustus baru dilakukan pengukuhannya.

“Tidak tertutup kemungkinan pasukan Paskibraka ini salah satunya akan mewakili ke tingkat Provinsi Riau, Saya yakin karena mendengar laporan dari pelatih, calon paskibraka mampu dan bisa melakukan tugas mulia ini, dan saya juga mendengar ada perwakilan dari Kabupaten kampar yang akan mewakili ke Propinsi Riau” ujar Zulfan Hamid.

Ditambahkan Zulfan Hamid, Dalam jangka waktu 4 hari ini hendaknya pasukan ini jangan cepat merasa puas, terus berlatih untuk kesempurnaan hari “H” 17 Agustus pelaksanaan nantinya. Jaga kesehatan, jaga asupan gizi, supaya pada hari nanti, memiliki stamina yang baik. Untuk para Pelatih, Zulfan Hamd tidak lupa mengucapkan terima kasih dan menyampaikan pesan, “gemblenglah adik-adik ini agar mampu tampil maksimal, untuk 4 hari ini harus lebih keras lagi menggembleng dan untuk kostum harus memiliki tingkat kenyamanan yang baik, agar mereka mampu tampil prima dan nyaman dalam memakainya ujar Sekda

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kampar Syamsul Bahri menyampaikan bahwa komposisi pasukan Calon Paskibraka ini terdiri dari Pasukan pendamping yakni dari pasukan Batalyon sebanyak 45 orang ditambah dari Danki 2 orang, pasukan pengapit terdiri 4 orang dari satuan Polres Kampar, sedangkan untuk tenaga pelatih terdiri dari Kapten Suwito dan Pelda Agustar dari Makodim 0313/KPR, Serda Anton dari Yonif 132 Bima Sakti Bangkinang, Bripka Nanang Pujiono dari Polres Kampar serta Zulbahri mantan PPI Kampar dan H. Irianto.

Untuk pasukan pengibarnya terdiri dari Sekolah Menengah Atas dan ini merupakan kebanggaan dari sekolah yang siswa dan siswinya yang mewakili sekolah tersebut, dan yang paling penting adalah membanggakan bagi orang tua siswa itu sendiri mereka terdiri dari 19 dari 21 Kecamatan se-Kabupatan Kampar.

Syamsul Bahri merincikan beberapa sekolah yang dilibatkan antaranya yang terdiri dari 30 siswa dan siswi berasal dari SMAN 2 Bangkinang, SMAN 1 Bangkinang, PPDN TB, SMAN 1 Tambang, SMAN 1 Kampar Timur, SMKN 1 Gunung Sahilan, SMAN 1 Tapung Hulu, SMAN 1 Kampar Utara.

Selanjutnya kata Syamsul Bahri ada juga siswa yang berasal dari SMAN 1 Kampar, SMAN 2 Gunung Sahilan, SMAN 2 Bangkinang, SMAN 2 Kuok, SMAN 1 Kampar Kiri Tengah, SMAN 2 Siak Hulu, SMAN 1 Perhentian Raja, SMAN 2 Tapung, SMAN 2 Tapung Hilir, SMAN 1 Rumbio jaya, SMAN 1 Koto Kampar Hulu ujar Syamsul Bahri.

Ditambahkannya bahwa rangkaian kegiatan setelah pengukuhan Calon Paskibraka pada tanggal 14 Agustus, selanjutnya besok pagi tanggal 15 diadakan Gladi kotor dan bersih kegiatan ini adalah latihan puncak sebelum mereka tampil pada tanggal 17 Agustus nanti, malamnya tanggal 15 agustus pasukan Paskibraka ini akan menjalani renungan suci dilapangan Pelajar Bangkinang papar Syamsul Bahri. (PR-cr.Ram)
 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER