Kanal

LAMR Kota Pekanbaru Akan Tempati Gedung

PELITARIAU, PEKANBARU - Ketua Dewan Pimpinan Harian (DPH) Lembaga Adat Melayu Riau Kota Pekanbaru, Datuk Seri Rizaldi Putra MBA, besok (Jumat 28/01/22), akan datangi langsung Gedung LAM Kota Pekanbaru yang masih diduduki oleh pimpinan LAM Kota Pekanbaru versi Muspidauan.

Hal ini disampaikan oleh Datuk Seri Rizaldi Putra saat menggelar pertemuan dengan Satintelkam Polres Kota Pekanbaru di Gedung LAM Provinsi Riau, Kamis (26/01/2022).

Didepan para datuk Kordinator dan pimpinan kecamatan serta perwakilan dari LAM Provinsi Riau, Datuk Seri Rizaldi Putra menyatakan bahwa besok beliau langsung yang akan datang ke gedung LAM Kota Pekanbaru untuk menanyakan langsung ke rombongan Muspidauan tentang  apa yang membuat mereka bertahan dan tidak mau menyerahkan gedung tersebut kepada pengurus yang telah memperoleh SK yang sah dari LAM Provinsi Riau.

"Tidak ada tawar menawar lagi, besok saye akan datang langsung kesana untuk mempertanyakan langsung kepada mereka apa yang menjadi legalitas mereka untuk bertahan disana'', ujarnya berapi-api.

Ketegasan yang disampaikan oleh Datuk Seri ini bukan tanpa alasan, jauh sebelumnya pihaknya telah menyurati pimpinan LAM Kota Pekanbaru versi Muspidauan dan Walikota Pekanbaru, Firdaus MT, terkait penempatan gedung tersebut, bahkan sampai berita ini diterbitkan tidak ada satupun surat yang dilayangkan digubris.

''Kita sudah lama memberi waktu dan berkali-kali menyurati dengan halus namun satupun tidak ada balasan dari mereka dan Walikota Pekanbaru sekalipun, seharusnya sebagai kepengurusan yang sah kita lah yang berhak duduk di gedung tersebut malah mereka yang tidak punya SK pula yang bersikeras untuk bertahan disana'', tegasnya.

Berdasarkan hasil informasi yang didapatkan dilapangan, Kepengurusan LAMR Kota Pekanbaru dibawah kepemimpinan Datuk Seri Rizaldi Putra telah mendapatkan SK yang sah dari pimpinan LAM Provinsi Riau setelah melewati beberapa fase yang telah diatur oleh LAM Provinsi Riau sesuai dengan AD ART dan Alur kepatutan, mulai dari pelimpahan wewenang kepada Pelaksana tugas untuk mempersiapkan musyawarah, penjaringan di kecamatan, menggelar Musyawarah kecamatan bahkan berhasil menggelar Musyawarah daerah luar biasa dimana Datuk Seri Rizaldi Putra terpilih untuk memimpin LAM Riau Kota Pekanbaru berdasarkan keputusan dari seluruh peserta yang berasal dari 15 Kecamatan se-Pekanbaru pada hari Senin (04/10/2021) lalu.

Oleh karena itu, lebih lanjut Datuk Seri menyampaikan untuk agenda besok pihaknya akan tegas menanyakan legalitas kepemimpinan LAM Riau Kota Pekanbaru versi Muspidauan.

"Kita akan adu berkas, jika mereka tidak bisa menunjukkan SK mereka maka mereka harus menyerahkan Gedung tersebut kepada kepengurusan yang telah mendapat pengakuan sah dari LAM Provinsi, tetapi jika mereka masih membandel maka kita akan segera tempuh dengan menggunakan jalur hukum yang berlaku'', tutupnya mengakhiri pertemuan.**rls


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER