Kanal

Ultah Damkar Meranti Diwarnai Dengan Banyaknya Titik Api

PELITARIAU, Selatpanjang – Ulang Tahun (Ultah) Pemdam Kebakaran (Damkar),  Kep. Meranti diwarnai dengan adanya beberapa titik api. Setelah dua hari sebelumnya api membakar lahan pada areal dan lingkungan Kantor Bupati Kepulauan Meranti.

“Selesainya Bupati Memberikan kata sambutannya, anggota saya sudah terjun kelapangan untuk memadamkan api, sekira pukul 09:00 pagi tadi,  diarea lahan kantor Bupati,"ungkap Kabid Damkar Pemkab. Kep. Meranti  Piskot Ginting.

Sampai hingga sore ini sejumlah titip yang membakar lahan masih belum teratasi, sesudah diarea lahan Kantor Bupati Kab Kep Meranti, kembali kami lanjutkan pemadam di Jalan Perumbi ini,"sebutnya.

Dijelaskannya, Dirinya sangat kasihan dengan anggota-anggotanya yang sudah letih, dari pagi hingga sore seperti ini di hari ulang tahun Damkar yang ke-96 ini.

Area yang dipadamkan apinya tersebut, adalah lahan Pemerintah daerah (Pemda).

Tak lama sesudah wawancara dengan Pelitariau.com, Piskot Ginting kembali menerima Telephone, saat memadamkan api yang membakar lahan Pemda, Bahwa di Desa Jalan Alai telah terjadi lagi Hotspot, dilokasi tersebut juga lahan yang terbakar.

Dilokasi yang sama, ditambahkan Kepala Desa (Kades) Banglas Muhammad bahwa lahan sebernarnya sudah terbakar kurang lebih satu minggu. “Hari ini masyarakat tidak bisa membantu memadamkan api, karena tidak ada air disini, tadinya swadaya Masyarakat yang medamkan api ini, ya pada minggu lalu,"terang Kades.

Himbauan menurut Kades juga sudah disampaikan agar dapat memadamkan api, apa bila memang ada api yang membakar lahan.

 

 
Penulis: Doni Ruby Saputra
Editor.  :rio


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER